Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Ban Cadangan Akibatkan 2 Warga Jepang di Tol Tomei-Osaka Meninggal Dunia

Namun demikian , keduanya tertabrak truk besar yang sedang berjalan dan langsung meninggal dunia.

Ban Cadangan Akibatkan 2 Warga Jepang di Tol Tomei-Osaka Meninggal Dunia
Foto Kyodo
Ban cadangan truk yang membuat 2 warga Jepang meninggal akibat kecelakaan jalan tol 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Pada Maret 2020 di jalur atas Jalan Tol Tomeihan di Kota Yokkaichi, Prefektur Mie, dua pria yaitu Akihiro Takeyama (28) dari Kyoto dan  Takuma Notama (29) dari Shiga turun dari mobil mau meminggirkan ban truk yang terjatuh di jalanan tol, malahan ditabrak truk besar dan akhirnya meninggal.

"Manajer dan sopir truk menengah yang ban cadangannya terjatuh hari ini (24/3/2021) mengirimkan laporan lengkap ke pihak kejaksaan dan mengakui kesalahannya," papar sumber Tribunnews.com Rabu (24/3/2021).

Kepolisian Prefektur bergegas mengidentifikasi mobil yang bannya terjatuh, dengan maksud dugaan adanya pelanggaran undang-undang hukuman mengemudi mobil (manslaughter) yang menyebabkan kecelakaan akibat ban jatuh dan pelanggaran undang-undang lalu lintas jalan raya. yang diabaikan.

Kejadian di jalur atas Higashi-Meihan Expressway di Chishaku-cho, Kota Yokkaichi, sebuah truk medium yang sedang berjalan tiba-tiba ban serepnya   jatuh di jalan tol, dan dua pria berusia 20-an yang sedang mengemudi berhenti dan turun.

Namun demikian , keduanya tertabrak truk besar yang sedang berjalan dan langsung meninggal dunia.

Dari hasil penyelidikan polisi seperti menganalisis perekam penggerak beberapa mobil, ditemukan bahwa ban tersebut adalah ban serep yang terpasang di bagian bawah bodi truk medium-duty yang berjalan di depan.

Polisi mengatakan bahwa jatuhnya ban menyebabkan kecelakaan, dan pengemudi berusia 50-an di atas truk besar akhirnya tak bisa mengelakkan kecelakaan menabrak dua orang yang turun ingin membenahi ban yang jatuh di tengah jalan tol itu.

Baca juga: Kecelakaan di Tol Cipali, Bus Berisi 36 Penumpang Terguling saat Hujan Deras, 5 Orang Terluka

Sementara  pengemudi  truk medium yang bannya jatuh dianggap  lalai untuk memeriksa dan merawat ban serep.

Kantor Kejaksaan Distrik Tsu  menerima laporan resmi dari pengemudi truk medium yang mengakui kelalaiannya tersbeut mengakibatkan kecelakaan dan membunuh du apengemudi pria usia 20 tahunan.

Baik sopir yang lalai ban serepnya terjatuh di jalan tol akan dituntut ke pengadilan sebagai penyebab kematian dua orang tersbeut. Demikian pula sopir truk berat yang menabrak dua pria   dicurigai lalai mengemudi hingga mengakibatkan kematian juga akan diajukan ke pengadilan.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com 

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas