Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Iran Hadapi Gelombang Covid-19 Keempat setelah Liburan Nowruz

Iran menghadapi gelombang besar keempat infeksi Covid-19, setelah jutaan orang merayakan liburan tahun baru Presia, Nowruz.

Iran Hadapi Gelombang Covid-19 Keempat setelah Liburan Nowruz
Delil SOULEIMAN / AFP
Seorang wanita berpakaian tradisional menggunakan ponselnya untuk merekam saat orang-orang menari selama perayaan Kurdi Suriah pada hari kedua Nowruz, Tahun Baru Persia, di pedesaan kota Qahtaniyah di timur laut provinsi Hasakah Suriah dekat perbatasan dengan Turki , pada tanggal 21 Maret 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Iran menghadapi gelombang keempat infeksi Covid-19, tak lama setelah jutaan orang bepergian untuk merayakan liburan tahun baru Presia, Nowruz.

Kementerian Kesehatan Iran, mengonfirmasi, dua dari 32 provinsi Iran, Alborz, dekat dengan Ibu Kota Teheran, dan Ilam di sebelah barat negara itu menghadapi gelombang keempat.

"Tujuh lagi, termasuk Teheran, berada di ambang (gelombang keempat)," katanya.

"Gelombang ini mungkin akan kita hadapi di provinsi lain juga. Jadi kita perlu berhati-hati," kata Presiden Hassan Rouhani dalam sesi televisi dari satuan tugas anti-virus corona nasional pada hari Sabtu.

Melansir Al Jazeera, Iran telah melaporkan lebih dari 1,9 juta kasus virus korona sejak diumumkan pertama kali pada Februari tahun lalu.

Baca juga: Kapal Tabrakan di Perairan Balongan Indramayu, 17 ABK Belum Ditemukan

Baca juga: Iran dan Qatar Bahas Kesepakatan Nuklir dalam Pembicaraan Tingkat Tinggi di Teheran

Presiden Iran Hassan Rouhani. Iran dikabarkan membuat replika kapal induk Amerika Serikat sebagai target serang dalam latihan perang. Kapal ini berada di pelabuhan selatan Bandar Abbas.
Presiden Iran Hassan Rouhani. Iran dikabarkan membuat replika kapal induk Amerika Serikat sebagai target serang dalam latihan perang. Kapal ini berada di pelabuhan selatan Bandar Abbas. (Al Jazeera)

Sekira 63.000 orang telah meninggal dalam jumlah kematian Covid-19 terburuk di wilayah tersebut.

Menurut pejabat kesehatan, lonjakan kasus infeksi akan segera disertai dengan membludaknya jumlah pasien di rumah sakit dan total kematian.

Perjalanan Mengunjungi Keluarga

Tahun baru Iran diperingati pada 20 Maret 2021 kemarin.

Nowruz diikuti oleh liburan panjang dirayakan secara tradisional oleh orang Iran.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas