Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sekolah Jepang Pandan College Kembali Buka Program Beasiswa

Pandemi Corona yang menghantam dunia sejak Maret tahun lalu hingga kini tidak menyurutkan Pandan College untuk memberikan beasiswa uang tunai.

Sekolah Jepang Pandan College Kembali Buka Program Beasiswa
TRIBUNNEWS.COM/RICHARD SUSILO
Para murid sekolah Jepang Pandan College. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sekolah Jepang Pandan College mulai hari ini Senin (5/4/2021) kembali membuka program beasiswa sampai dengan 31 Oktober 2021. Hasilnya akan diumumkan November 2021.

Kali ini adalah yang ke 13 kalinya membuka program beasiswa.

"Sudah hampir 50 penerima beasiswa kami para pelajar sekolah dasar di Indonesia dari berbagai daerah dan kini kami membuka kembali program beasiswa tersebut mulai hari ini," ungkap Ni Kadek Yuliasih, Direktur Pandan College khusus kepada Tribunnews.com.

Pandemi Corona yang menghantam dunia termasuk Indonesia sejak Maret tahun lalu hingga kini tidak menyurutkan Pandan College untuk memberikan beasiswa uang tunai setiap bulan kepada para pelajar sekolah dasar di Indonesia.

"Bahkan kami berencana untuk menambah jumlahnya di masa mendatang. Kali ini masih empat penerima yang kami anggap pantas dan layak untuk menerima beasiswa tersebut. Setelah perekonomian Indonesia kembali baik dan normal lagi kita memikirkan akan menambah jumlah penerima beasiswa tersebut," lanjut Yuliasih.

Baca juga: Kasus Pembobolan Rumah di Jepang, 49 Persen karena Pemilik Lupa Mengunci Pintu

Baca juga: Kementerian Infrastruktur Jepang Mulai Menata Bangkai Kapal Dampak Tsunami 10 Tahun Lalu

Sekolah bahasa Jepang Pandan College yang berpusat di Tokyo selama ini telah memberangkatkan 50 murid ke Jepang untuk menempuh pelajaran bahasa Jepang.

Sebagian dari mereka kini telah berada di universitas atau sekolah khusus yang ada di Jepang, misalnya sekolah roti, sekolah animasi, sekolah manga, dan sebagainya.

Pandan College yang diharuskan tutup oleh pemerintah karena adanya pandemi, rencananya mulai beroperasi lagi secara tatap muka Juli 2021 mendatang disertai antisipasi corona menjaga ketat protokol kesehatan yang berlaku seperti masker, disinfektan, menjaga jarak dan sebagainya.

Program baru akan diluncurkan Juli 2021 oleh Pandan College yang akan semakin memudahkan murid-murid dari Indonesia untuk berangkat dan belajar sekolah di Jepang nantinya.

Para pelajar Pandan College (www.pandan.ac.id) yang ingin belajar ke Jepang
Para pelajar Pandan College (www.pandan.ac.id) yang ingin belajar ke Jepang (Richard Susilo)

Informasi lebih lanjut dapat ditanyakan lewat email : info@sekolah.biz baik mengenai beasiswa maupun pelajaan baru di Pandan College mulai Juli 2021.

"Selain itu kami juga sangat merekomendasikan lulusan SMP Indonesia untuk sekolah mulai kelas satu SMA di Jepang agar menjadi pelajar yang lebih sukses lagi di masa depan khususnya dalam kehidupannya di Jepang," lanjutnya.

Belajar mulai SMA kelas satu di Jepang dapat melihat situs khususnya di: http://slta.us/

Beasiswa bagi pelajar sekolah dasar Indonesia  dapat dilihat di www.beasiswajepang.com/

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja asli di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas