Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Taro Kono Minta Percepat Vaksinasi di Jepang, Antisipasi Penyebaran Varian Baru Covid-19

Taro Kono akan mengambil semua langkah yang mungkin untuk mendukung pemerintah daerah guna memfasilitasi vaksinasi di semua tempat di Jepang.

Taro Kono Minta Percepat Vaksinasi di Jepang, Antisipasi Penyebaran Varian Baru Covid-19
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Taro Kono Menteri Reformasi Regulasi dan Penanggungjawab Vaksinasi di Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Reformasi Regulasi dan Penanggungjawab Vaksinasi di Jepang, Taro Kono mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 harus dilakukan secepat mungkin untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Kami berharap mulai Senin besok semakin banyak lansia di Jepang yang melakukan vaksinasi. Kalau banyak yang melakukannya, terantisipasi dengan baik, dan tugas rumah sakit jadi semakin ringan. Selain itu juga produksi vaksin di dalam negeri Jepang harus secepatnya dilakukan sehingga tidak ada lagi ketergantungan dengan negara luar," papar Menteri Taro Kono dalam acara TV NHK, Minggu (11/4/2021).

Taro Kono yang diisukan akan menjadi PM Jepang berikutnya ini akan mengambil semua langkah yang mungkin untuk mendukung pemerintah daerah guna memfasilitasi vaksinasi di semua tempat di Jepang.

"Jika anda meminta lansia yang memiliki tingkat penyakit serius untuk divaksinasi, maka beban rumah sakit akan berangsur-angsur berkurang. Saya mau pelan-pelan meyakinkan banyak orang namun dengan kecepatan vaksinasi secepat mungkin," kata dia.

"Meski reaksi samping akan terjadi, efektivitas vaksin sangat tinggi dan saya ingin banyak orang menilai bahwa vaksin itu memang positif, meskipun mungkin ada efek sampingnya," kata Taro Kono.

Suasana saat latihan vaksinasi dilakukan di Kawasaki Kanagawa Jepang Rabu ini (27/1/2021), pertama kali di Jepang.
Suasana saat latihan vaksinasi dilakukan di Kawasaki Kanagawa Jepang Rabu ini (27/1/2021), pertama kali di Jepang. (Foto Richard Susilo)

Kono mengatakan akan memperkuat penyebaran informasi tentang efektivitas vaksin.

"Penting untuk dapat meluncurkan vaksin terhadap berbagai virus mutan secepatnya serta buatan dalam negeri Jepang," ujarnya.

Jika vaksin dapat dikembangkan dan diproduksi di Jepang, pasokannya akan sangat mudah, demikian pula pemerintah pusat dan pemerintah akan terus mendukungnya.

Di sisi lain, vaksin akan dikirimkan mulai pekan depan tanggal 26 April 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
load->view('side/tjb_classified_ads'); ?>
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas