Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Olimpiade Tokyo

LDP Usul Atlet Olimpiade Jepang Divaksinasi Dulu Pertengahan Mei 2021

Hakubun Shimomura akan mengusulkan kepada Pemerintah agar memberikan prioritas kepada atlet Jepang agar mendapatkan vaksinasi sebelum olimpiade.

LDP Usul Atlet Olimpiade Jepang Divaksinasi Dulu Pertengahan Mei 2021
Foto Nikkat
Ketua Bidang Penelitian Partai Liberal Demokratik (LDP) Jepang, Hakubun Shimomura. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Ketua Bidang Penelitian Partai Liberal Demokratik (LDP) Jepang, Hakubun Shimomura akan mengusulkan kepada Pemerintah agar memberikan prioritas kepada atlet Jepang yang akan bertanding di kancah Olimpiade agar mendapat vaksinasi terlebih dulu pada Mei 2021 demi keselamatan mereka.

"Kami akan mempertimbangkan perlunya vaksinasi preferensial bagi atlet Jepang yang berpartisipasi dalam Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo," ungkap Hakubun Shimomura, Rabu (14/4/2021) yang juga mantan Menteri Pendidikan Jepang itu.

Pada jumpa pers, Shimomura selaku Kepala bidang penelitian urusan politik LDP mengatakan tentang vaksinasi virus corona.

Baca juga: Tur Estafet Obor Olimpiade Jepang di Nara Tetap Berlangsung di Tengah Tingginya Kasus Covid-19

Baca juga: Komite Olimpiade Indonesia Tingkatkan Komunikasi Terkait Regulasi Kuota Tamu Negara di Olimpiade

"Tidak ada rencana untuk memprioritaskan atlet dan pihak terkait yang akan mengikuti Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo. Tetapi atlet Jepang divaksinasi untuk seni bela diri, dan lainnya. Ada pembicaraan bahwa ada risiko tanpanya," kata dia.

Itulah sebabnya pihak LDP akan mempertimbangkan perlunya prioritas tersebut demi keselamatan mereka.

"Kami akan mempertimbangkan perlunya prioritas vaksinasi atlet Jepang sambil melihat status vaksinasi lansia. Kami ingin membahas termasuk vaksinasi atlet paling lambat pertengahan bulan depan," kata dia.

Belum lama ini Menteri Olimpiade Tamayo Marukawa menekankan tidak ada pembicaraan mengenai prioritas atau keharusan atlet untuk divaksinasi terlebih dulu sebelum bertanding di kancah dunia olahraga itu.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja asli di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas