Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Ada Warganya Belum Berusia 16 Tahun Sudah Divaksinasi Covid-19, Pemda Uruma Jepang Minta Maaf

Seorang anak yang belum berusia 16 tahun di Kota Uruma, Pulau Tsuken, Okinawa, telah mendapat suntikan vaksinasi corona.

Ada Warganya Belum Berusia 16 Tahun Sudah Divaksinasi Covid-19, Pemda Uruma Jepang Minta Maaf
Foto Rurubu
Pulau Tsuken di Okinawa, Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seorang anak yang belum berusia 16 tahun di Kota Uruma, Pulau Tsuken, Okinawa, telah mendapat suntikan vaksinasi corona. Pemda setempat akhirnya meminta maaf kepada keluarganya.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan pada orang tersebut, keluarganya, dan semua orang di masyarakat. Di masa mendatang, kami akan berusaha untuk mencegah terulangnya kembali dengan mematuhi pedoman nasional," ungkap Pemda Uruma, Kamis (15/4/2021).

Di Kota Uruma, Prefektur Okinawa, pada tanggal 15 April kemarin, ketika para lansia dan penduduk lainnya divaksinasi Covid-19 di pulau terpencil Pulau Tsuken, pada saat yang sama, seorang penduduk berusia 15 tahun yang tidak mencapai usia yang ditargetkan oleh negara ternyata telah ikut divaksinasi.

Karena kesalahan itu Pemda setempat meminta maaf kepada orang tuanya.

Baca juga: Kei Haraguchi Tak Menyangka Raih Juara Grand Prix ke-12 Kompetisi Ayam Goreng se-Jepang

Baca juga: Sore Ini PM Jepang Bertolak ke Washington AS, Dijadwalkan Bertemu Biden di Gedung Putih

Kesalahan vaksinasi kepada anak-anak ini pertama kali terjadi di Jepang.

Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Jepang telah menetapkan target vaksinasi Pfizer sebagai "berusia 16 tahun atau lebih pada hari vaksinasi".

Namun menurut kota tersebut, orang yang akan berusia 16 tahun pada akhir tahun ini diakui, sehingga yang berusia 15 tahun dapat divaksinasi di pulau tersebut.

Pemerintah kota memperhatikan dan mengakui kesalahan tersebut dan Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Jepang telah meminta maaf kepada orang tuanya.

"Sejauh ini, kesehatan saya tidak bermasalah," ungkap anak muda yang telah divaksinasi tersebut.

Pemerintah kota telah mengirimkan tiket kupon vaksinasi kepada penduduk lain yang akan berusia 16 tahun sampai dengan Maret tahun depan, dan akan mengonfirmasi usia mereka pada saat sebelum melakukan vaksinasi nantinya.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja asli di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas