Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tindakan Prioritas PSBB di Jepang Akan Melingkupi 10 Prefektur Mulai Minggu Depan

Setelah 6 prefektur termasuk Tokyo  sejak 12 April lalu dikenakan  Tindakan Prioritas (PSBB) juga akan dikenakan kepada 4 wilayah yaitu Saitama, Chiba

Tindakan Prioritas PSBB di Jepang Akan Melingkupi 10 Prefektur Mulai Minggu Depan
Richard Susilo
Katsunobu Kato (65) Sekretaris Kabinet Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Setelah 6 prefektur termasuk Tokyo  sejak 12 April lalu dikenakan  Tindakan Prioritas (PSBB) juga akan dikenakan kepada 4 wilayah yaitu Saitama, Chiba, Kanagawa, dan Aichi mulai tanggal 20 hingga 11 Mei minggu depan. Total  menjadi 10 prefektur akan masuk ke dalam PSBB Jepang mulai minggu depan.

“Pemerintah telah memutuskan untuk menerapkan langkah-langkah prioritas seperti pencegahan penyebaran  ke empat prefektur Saitama, Chiba, Kanagawa, dan Aichi dari tanggal 20 April hingga 11 Mei minggu depan, dan menginformasikan kepada partai yang berkuasa," ungkap PM Jepang kemarin malam sebelum berangkat ke Washington AS.

Pada malam tanggal 15 April sebelum menuju Washington Amerika Serikat, Perdana Menteri Suga mengatakan kepada wartawan di Kantor Perdana Menteri, "Kami bertemu dengan lima menteri untuk menganalisis dan membahas jumlah orang yang terinfeksi secara nasional. Ada juga laporan bahwa Prefektur Aichi meminta " tindakan prioritas ". Aichi Prefektur memiliki pertumbuhan yang tinggi dalam jumlah orang yang baru terinfeksi, dan jumlah strain mutan baru juga meningkat."

Setelah itu, PM Suga  berkata, "Kami memutuskan untuk mengadakan pertemuan para ahli Jumat di daerah lain, termasuk Prefektur Aichi, untuk membahas kebijakan pemerintah. Kami menginstruksikan Kepala Sekretaris Kabinet Kato untuk mengambil tindakan yang diperlukan atas nama negara. Kita akan bekerja erat dengan semua jajaran dan akan menanggapi dengan tegas pandemi ini."

Jumat ini (16/4/2021) lewat Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato (65), Pemerintah telah memutuskan untuk menerapkan "langkah-langkah prioritas" (PSBB) tambahkan kepada  empat prefektur tersebut setelah  persetujuan diperoleh dari rapat  "subkomite kebijakan penanganan dasar" yang terdiri dari para ahli penyakit menular dan sebagainya.

Hasilnya, penerapan "langkah-langkah prioritas" akan diperluas dari 6 prefektur seperti Tokyo dan Osaka menjadi 10 prefektur.

Sepuluh kota dan  perfektur melakukan PSBB mulai minggu depan itu adalah Tokyo, Saitama, Chiba, Kanagawa,  Aichi, Miyagi, Osaka, Kyoto, Hyogo dan Okinawa.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja asli di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas