Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

30 Pemagang Indonesia Berpartisipasi Menanam Bibit Sayuran di Saga Jepang

Sayuran akan dikelola oleh peserta pelatihan yang mengunjungi ladang setiap hari Sabtu dan akan dipanen sendiri nantinya.

30 Pemagang Indonesia Berpartisipasi Menanam Bibit Sayuran di Saga Jepang
Foto Saga TV
Para pemagang Indonesia ketika berpartisipasi menanam bibit sayuran di Kurogawa-cho, Kota Imari, Prefektur Saga, Senin (17/4/2021). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sekitar 30 pemagang Indonesia bersama dengan penduduk setempat berpartisipasi dalam penanaman bibit sayuran di Kurogawa-cho, Kota Imari, Saga Jepang.

Mereka adalah sebagian dari sekitar 100 peserta pelatihan yang berasal dari Indonesia dan bekerja di galangan kapal lokal di Kurogawa-cho, Kota Imari, Saga Jepang.

"Senang sekali saya dan jadi banyak belajar ikut penanaman bibit sayuran ini," ungkap seorang peserta pemagang dari Indonesia, Senin (19/4/2021) dikutip dari Saga TV.

Mereka berpartisipasi dan menanam bibit lada, tomat, dan ketimun.

Baca juga: Indonesia-Jepang Bahas Penempatan Pekerja Migran dan Program Pemagangan

Sayuran akan dikelola oleh peserta pelatihan yang mengunjungi ladang setiap hari Sabtu dan akan dipanen sendiri nantinya.

"Sangat menyenangkan. Saya belajar tentang pertanian, Saya ingin menikmati hidup di Jepang dan melakukan yang terbaik selama tiga tahun mendatang," kata dia.

Selain itu mereka juga ikut dalam ruang kelas belajar dan bertukar pertemuan dengan anak-anak penduduk setempat dan saling tukar budaya.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja asli di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas