Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Philanippon 2021, Acara Akbar Bagi Pengumpul Prangko di Jepang Berlangsung 25-30 Agustus 2021

Acara internasional paling akbar bagi para pecinta prangko dunia 25-30 Agustus 2021, Philanippon 2021 akan tetap berjalan sesuai rencana.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Philanippon 2021, Acara Akbar Bagi Pengumpul Prangko di Jepang Berlangsung 25-30 Agustus 2021
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Pameran filateli internasional PhilaNippon 2021, mulai 25 Agustus mendatang sampai dengan 30 Agustus 2021 tetap berjalan sesuai rencana. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Acara internasional paling akbar bagi para pecinta prangko dunia yang akan diselenggarakan 25-30 Agustus 2021, Philanippon 2021 akan tetap berjalan sesuai rencana.

"Kita akan jalankan terus rencana ini akan diselenggarakan Philanippon tanggal 25 Agustus 2021 tanpa perubahan apa pun," papar Fujine seorang eksekutif Japan Post kepada Tribunnews.com, Kamis (22/4/2021).

Hal serupa juga diungkapkan oleh Japan Philatelic Society (JPS), Hayashima yang menyampaikan tidak ada pembatalan soal Philanippon 2021.

"Koita akan tetap selenggarakan acara filateli internasional itu 25 Agustus mendatang, tak ada perubahan," kata Hayashima kepada Tribunnews.com, Kamis (22/4/2021).

Semuanya menyatakan kalau ada perubahan acara atau penundaan dan sebagainya pasti akan diposting di situs resmi Philanippon 2021. https://www.japan2021.jp/en/

Baca juga: Pemerintah Terbitkan Aturan Baru Lagi untuk Memasuki Jepang, Pengaturan Visa Semakin Ketat

Per 1 Januari 2021 secara resmi Yang Mulia Putri Takamado diangkat sebagai Ketua Kehormatan penyelenggara Philanippon 2021 tersebut.

BERITA TERKAIT

Penyelenggara Philanippon adalah tiga lembaga yaitu Japan Post milik pemerintah (seperti PT Pos Indonesia), lalu Japan Philatelic Society Foundation adalah yayasan yang didirikan untuk kepentingan publik, dan Japan Philatelic Society yang merupakan kelompok bagi para pengumpul prangko Jepang.

Pameran Perangko Internasional tersebut akan membuka koleksi prangko terkemuka dunia secara luas, mempromosikan pengembangan dan peningkatan filateli, dan menyebarkan prangko negara-negara anggota Fédération Internationale de l'Eclairage (FIP) dari 95 negara dan wilayah di luar negeri setiap tahun diadakan.

Setiap negara yang hadir akan diwakili oleh seorang Komisaris dan dari Indonesia komisarisnya adalah Fadli Zon yang juga Ketua Umum Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI).

Baca juga: HUT ke-99 PFI, 40 Filatelis Indonesia Sepakat Bangkitkan Kembali Dunia Filateli

Di Jepang acara akbar filateli ini diadakan setiap 10 tahun sekali pada tahun 1971, 1981, 1991, 2001 dan 2011. Kali akan diadakan di Jepang pada tahun 2021, di tengah pandemi saat ini dan belum selesai vaksinasi bagi seluruh warga di Jepang.

Selain PFI di Indonesia kelompok pecinta prangko ada pula Komunitas Kolektor Prangko Indonesia (KKPI)
(http://www.kkpi.us) yang dibentuk tanggal 1 September 2012 dan diresmikan oleh Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Prof Dr Ir H Musliar Kasim M bersamaan dengan pameran filateli KKPI yang pertamanya di Hotel Nikko Jakarta Pusat.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja asli di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas