Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Negara Vietnam Tidak Masuk Daftar Pembatasan Karantina Jepang Karena Ini

Negara Vietnam tidak masuk daftar pembatasan karantina Jepang rupanya karena banyak faktor ikut mempengaruinya, dengan jumlah penduduk saat ini 95,55

Negara Vietnam Tidak Masuk Daftar Pembatasan Karantina Jepang Karena Ini
Foto Richard Susilo
Menteri luar negeri Toshimitsu Motegi 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Negara Vietnam tidak masuk daftar pembatasan karantina Jepang rupanya karena banyak faktor ikut mempengaruhinya, dengan jumlah penduduk saat ini 95,55 juta jiwa.

"Memang Vietnam tidak masuk dalam pembatasan oleh Jepang karena banyak faktor dipertimbangkan, bukan hanya jumlah orang yang terkena infeksi saja, tetapi juga membandingkan dengan jumlah penduduk yang relatif sangat sedikit sekali tingkat infeksinya," ungkap menlu Toshimitsu Motegi sore ini (23/4/2021) kepada Tribunnews.com.

Jumlah terinfeksi corona di Vietnam bukanlah nol tetapi per 30 Januari 2021 tercatat 110 orang terinfeksi di Vietnam.

Melihat jumlah penduduk 95,55 juta jiwa berarti hanya 0,000115% saja.

Beberapa hal lain juga dipertimbangkan Jepang dalam kaitan kerjasama ekonomi kedua negara, sehingga Vietnam tetap dalam posisi terbuka bisa memasuki Jepang dengan baik serta tidak masuk pembatasan karantina sesuai peraturan yang diungkapkan kementerian luar negeri Jepang per 22 April 2021 mengenai antisipasi corona di Jepang.

Sedangkan Indonesia bersama 151 negara lainnya terkena berbagai pembatasan sangat ketat oleh Jepang saat ini melihat peraturan baru tersebut.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja asli di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas