Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panitia Luncurkan Buku Panduan Bagi Sukarelawan Olimpiade dan Paralimpiade

Panitia penyelanggara olimpiade Tokyo meluncurkan buku panduan bagi sukarelawan Olimpiade Paralimpiade khususnya untuk mengantisipasi pandemi corona.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Panitia Luncurkan Buku Panduan Bagi Sukarelawan Olimpiade dan Paralimpiade
Foto NHK
Field Cast Guide Book bagi sukarelawan Olimpiade Paralimpiade. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Panitia penyelanggara olimpiade Tokyo meluncurkan buku panduan bagi sukarelawan Olimpiade Paralimpiade khususnya untuk mengantisipasi pandemi corona di Jepang, Kamis (22/4/2021).

"Buku itu mengenai panduan dukungan untuk sukarelawan yang mencakup tindakan untuk penyakit menular dan tindakan untuk penyandang disabilitas," ungkap sumber Tribunnews.com, Jumat (23/4/2021).

Sekitar 80.000 relawan Olimpiade dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo, dan Komite Penyelenggara Olimpiade telah bekerja sama dengan Pusat Dukungan Relawan Yayasan Jepang membuat panduan dukungan yang merangkum poin-poin yang perlu diperhatikan tentang aktivitas.

Baca juga: 97 Hari Menuju Olimpiade Jepang Semakin Semarak Disambut Meriah Banyak Warga

Dalam panduan dukungan yang diselesaikan bulan ini, Buku Penunjuk itu memperkenalkan contoh pertanyaan dalam berbagai bahasa dan ilustrasi untuk memastikan lokasi toilet dan ruang menyusui di tempat tersebut sebelumnya dan untuk menanggapi orang asing.

Hal itu juga termasuk respons terhadap virus corona, menyerukan desinfeksi tangan dan jari sebelum dan sesudah mengenakan masker atau penyangga.

Selain itu terkait pernyataan penyandang disabilitas "Saya khawatir jika orang lain memakai masker," maka dapat memberi isyarat kepada penyandang disabilitas agar mereka bisa lebih banyak menyampaikan perasaannya.

Pembukaan penutup lambang Olimpiade di gunung Takao Hachioji Tokyo tanggal 14 April 2021 melambangkan 100 hari menuju Olimpiade Tokyo yang akan dibuka 23 Agustus 2021
Pembukaan penutup lambang Olimpiade di gunung Takao Hachioji Tokyo tanggal 14 April 2021 melambangkan 100 hari menuju Olimpiade Tokyo yang akan dibuka 23 Agustus 2021 (Foto Richard Susilo)
BERITA TERKAIT

Tertulis untuk memberi tahu pihak lain bahwa kita telah melakukan protokol kesehatan dan sehat, tidak terinfeksi.

Komite Penyelenggara Pertandingan mengatakan, "Ada tantangan dalam berkomunikasi sambil mengenakan masker, tapi saya ingin Anda merujuk pada panduan dukungan dan memanfaatkannya."

Panitia Penyelenggara Olimpiade berencana mendistribusikannya mulai pertengahan bulan Mei 2021.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja asli di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas