Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Manga Terkenal Jepang Hataraku Saibo Dapat Dinikmati Gratis Hingga Maret 2022

Buku manga edisi baru virus corona dan "edisi pencegahan infeksi" dari manga populer "Cells at Work!" dapat dilihat secara gratis di internet.

Manga Terkenal Jepang Hataraku Saibo Dapat Dinikmati Gratis Hingga Maret 2022
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Buku manga Hataraku Saibo karya Akane Shimizu. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Manga terkenal Jepang Hataraku Saibo atau Sel di Tempat Kerja (Cells at Work!), karya artis manga terkenal Akane Shimizu dapat dinikmati di internet gratis sampai dengan Maret tahun 2022.

Ada suara dan musiknya bahkan akan ditambahkan yang berbahasa Inggris dan bahasa Hindi nantinya.

"Manga tersebut telah terjual 5 juta buku sangat laris dan kini dibuat gratis dalam kaitan antisipasi corona di masyarakat," papar sumber Tribunnews.com di Kementerian Tenaga Kerja dan Kesehatan Jepang, Jumat (30/4/2021).

Buku manga edisi baru virus corona dan "edisi pencegahan infeksi" dari manga populer "Cells at Work!" dapat dilihat secara gratis di internet, secara luas menyerukan tindakan diperlukan untuk pencegahan infeksi.

"Ooooi Susah nih!" suara yang ke luar dalam bahasa Jepang membuat manga tersebut semakin seru dinikmati di internet secara gratis.

Buku manga Hataraku Saibo  karya Akane Shimizu.
Buku manga Hataraku Saibo karya Akane Shimizu. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Manga Akane Shimizu "Cells at Work!" adalah seri yang terjual lebih dari 5 juta eksemplar yang menggambarkan fungsi dan peran sel dalam tubuh manusia dengan melakukan antropomorfisasi terhadapnya.

Distribusi direncanakan bersama oleh penerbit dan Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan, dan "New Coronavirus Edition" yang menggambarkan karakteristik virus Corona baru dan gejala yang disebabkan oleh virus dalam gaya cerita.

Ada pula tindakan yang diperlukan untuk pencegahan infeksi dari sudut pandang sel. Sejak 28 April 2021 sudah bisa dilihat di internet gratis.

Ada dua karya "Edisi Pencegahan Infeksi" yang memperkenalkan dirilis secara gratis di situs posting video.

Dr Satoshi Kutsuna dari Pusat Nasional untuk Kesehatan dan Pengobatan Global, yang akrab dengan pengendalian penyakit menular, bertanggung jawab atas pengawasan virus corona, ikut mempromosikan manga tersebut dan berharap semakin banyak masyarakat melihatnya.

Baca juga: Anggota Keluarga Pengurus IOC Tak Bisa Masuk ke Jepang Saat Olimpiade

"Dalam penyakit corona ini, alangkah baiknya jika kita dapat menyampaikan pengetahuan tentang sel kekebalan, virus, mekanisme infeksi, dan lainnya dengan mudah dimengerti. Dan manga adalah salah satu cara memahami kehidupan sel corona tersebut," kata penulisnya, Shimizu.

Karya tersebut akan dirilis hingga Maret 2022, dan versi bahasa Inggris maupun bahasa Hindi akan segera didistribusikan sehingga orang asing dapat memahaminya.

Sementara itu upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas