Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Januari - Maret 2021 Penjualan Vaksin Pfizer Naik 45 Persen, Jepang Beli 200 Juta Dosis

Penjualan vaksin corona Pfizer pada periode Januari-Maret mencapai 3,46 miliar dolar AS.

Januari - Maret 2021 Penjualan Vaksin Pfizer Naik 45 Persen, Jepang Beli 200 Juta Dosis
AFP/Freepik
Ilustrasi vaksin Pfizer Vaksin Covid-19 dari Pfizer terbukti 100% efektif dalam menghentikan penyakit serius akibat virus corona pada usia 12 hingga 15 tahun. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Hasil keuangan periode Januari-Maret 2021 yang diumumkan pada tanggal 4 Mei 2021 waktu Amerika Serikat, terungkap penjualan vaksin Pfizer meningkat 45 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Penjualan vaksin corona Pfizer pada periode Januari-Maret mencapai 3,46 miliar dolar AS.

Penjualan vaksin berkontribusi signifikan terhadap keseluruhan penjualan perusahaan, naik 45 persen tahun ke tahun menjadi 14,58 miliar dolar AS dan laba bersih naik 45 persen menjadi 4,87 miliar dolar AS.

Pfizer, sebuah perusahaan farmasi besar AS, mengumumkan pada 4 April 2021 bahwa penjualan vaksin virus corona tahun ini diperkirakan mencapai 26 miliar dolar AS.

Ini setara dengan 1,6 miliar dolar AS penjualan yang rencananya akan dipasok pada akhir tahun.

Jumlah telah meningkat secara signifikan dari perkiraan Februari 15 miliar dolar AS dan jumlahnya akan meningkat seiring dengan peningkatan jumlah kontrak di masa depan.

Baca juga: CEO Pfizer Sebut Obat Anti-Covid akan Tersedia Akhir 2021, Uji Klinis Sedang Dilakukan

Jepang sendiri telah kontrak dengan Pfizer membeli 200 juta dosis vaksin saat kedatangan PM Jepang Yoshide Suga 16 April lalu ke Washington, AS.

Penjualan vaksin diharapkan meningkat, dan penjualan di seluruh perusahaan diperkirakan semula mencapai 70,5 miliar dolar AS akan menjadi 72,5 miliar dolar AS, peningkatan yang signifikan dari 41,9 miliar dolar AS di tahun sebelumnya.

Vaksin ini dikembangkan bersama oleh Pfizer dan perusahaan bioteknologi Jerman, BioNTech.

Moderna, yang memiliki kontrak dengan pemerintah Jepang, juga mengumumkan pada Februari lalu bahwa penjualan vaksin corona tahun ini diperkirakan mencapai 18,4 miliar dolar AS.

Sementara itu upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas