Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Melinda French Gates Sekarang Jadi Miliader setelah Ditransfer Saham oleh Bill Gates

Kini, mantan istri satu dari orang terkaya di dunia itu masuk dalam daftar miliader setelah pembagian kekayaan dalam proses perceraian mereka.

Melinda French Gates Sekarang Jadi Miliader setelah Ditransfer Saham oleh Bill Gates
Kamil Zihnioglu / POOL / AFP
Co-founder Microsoft Bill Gates dan Melinda Gates berpose sebelum menerima gelar Commander of the Legion of Honor di Elysee Palace di Paris pada 21 April 2017. 

TRIBUNNEWS.COM - Bill Gates dan Melinda French Gates memutuskan untuk bercerai.

Kini, Melinda Gates menjadi satu dari orang terkaya di dunia itu masuk dalam daftar miliader setelah pembagian kekayaan dalam proses perceraian mereka.

Cascade Investment mentransfer hampir $ 2,4 miliar sekuritas ke Melinda pada Senin (3/5/2021), hari yang sama pasangan tersebut mengumumkan perceraian mereka yang mengejutkan, menurut pengajuan SEC.

Itu membuat Melinda memiliki sekira $ 2,4 miliar, sementara transfer saham sedikit mengurangi kekayaan bersih Bill, yang turun menjadi sekitar $ 128,1 miliar, dari $ 130,4 miliar pada Selasa (4/5/2021).

Dilansir Forbes, bahkan setelah transfer sepuluh digit, pendiri Microsoft tetap menjadi orang terkaya keempat di dunia.

Baca juga: Setelah 27 Tahun Bersama, Bill Gates Akhiri Pernikahannya dengan Melinda Gates

Baca juga: Bill Gates: Dunia akan Benar-benar Kembali Normal pada Akhir 2022

Co-founder Microsoft Bill Gates dan Melinda Gates berpose sebelum menerima gelar Commander of the Legion of Honor di Elysee Palace di Paris pada 21 April 2017.
Co-founder Microsoft Bill Gates dan Melinda Gates berpose sebelum menerima gelar Commander of the Legion of Honor di Elysee Palace di Paris pada 21 April 2017. (Kamil Zihnioglu / POOL / AFP)

Bloomberg News pertama kali melaporkan transfer tersebut mencatat, Melinda menerima 2,94 juta saham AutoNation dan 14,1 juta saham Canadian National Railway Co., yang masing-masing bernilai $ 309 juta dan $ 1,5 miliar.

The Wall Street Journal pertama kali melaporkan transfer terakhir membeberkan, Bill juga memberi Melinda 25,8 juta saham Coca-Cola Femsa yang berbasis di Meksiko senilai $ 120 juta dan 155,4 juta saham penyiar Meksiko Grupo Televisa SA, yang bernilai $ 386 juta, menurut pengajuan SEC.

Bill menggunakan Cascade Investment, perusahaan induk yang berbasis di Kirkland, Washington, untuk mengelola uangnya, termasuk hasil penjualan saham Microsoft.

Bill pernah memiliki bagian yang signifikan dari Microsoft, tetapi telah memberikan (kepada Gates Foundation) atau menjual sebagian besar sahamnya selama bertahun-tahun dan sekarang memegang kurang dari 1%.

Pengalihan saham tersebut hampir pasti merupakan bagian dari penyelesaian perceraian Bill dan Melinda.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas