Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sidang Mantan Bos Nissan Jepang Carlos Ghosn Dimulai Akhir Mei 2021

Di Prancis, Carlos Ghosn sedang menjalankan "prosedur sidang pendahuluan" untuk memeriksa apakah hakim pengadilan akan melakukan persidangan.

Sidang Mantan Bos Nissan Jepang Carlos Ghosn Dimulai Akhir Mei 2021
Foto NHK
Carlos Ghosn, mantan Chairman Nissan Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sidang mantan bos Nissan Jepang Carlos Ghosn akan dimulai akhir Mei 2021. Semula sidang ini dijadwalkan berlangsung pada Januari 2021, namun diundur karena adanya penyebaran virus corona.

"Pejabat penegak hukum Prancis mengatakan bahwa sidang di Lebanon, yang telah ditunda karena penyebaran virus corona akan diadakan mulai akhir bulan ini terhadap Carlos Ghosn, mantan ketua Nissan Motor Co., Ltd., yang melarikan diri ke Lebanon di Timur Tengah," ungkap NHK, Jumat (7/5/2021).

Di Prancis, Carlos Ghosn sedang menjalankan "prosedur sidang pendahuluan" untuk memeriksa apakah hakim pengadilan akan melakukan persidangan.

Tuduhan kepada Ghosn bahwa dia telah mengalihkan dana Renault, yang merupakan manajemen puncak.

Pejabat peradilan Prancis mengumumkan Kamis (6/5/2021) kemarin bahwa hakim pengadilan akan memasuki Lebanon--di mana Ghosn melarikan diri--pada tanggal 29 Mei 2021 dan akan mewawancarai Ghosn dari tanggal 31 Mei 2021.

Baca juga: Keluarga Taylor Merasa Dibodohi Istri Carlos Ghosn, Mantan Chairman Nissan Jepang

Diperkirakan selesai 5 Juni 2021.

Persidangan semula dijadwalkan berlangsung pada Januari 2021, namun tertunda karena penyebaran infeksi virus corona di daerah tersebut.

Hakim pengadilan akan memulai pemeriksaan skala penuh apakah akan pergi ke pengadilan atau tidak setelah meneliti keadaan akhir lebih lanjut.

Sementara itu upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas