Tribun

Ular Peliharaan Warga Yokohama Jepang Kabur dari Kandangnya, Polisi Turun Tangan

Ular itu berjenis "Reticulated Python" kuning yang disimpan pria itu sebagai hewan peliharaan, panjangnya sekitar 3,5 meter dan berat sekitar 13 kg.

Editor: Dewi Agustina
Ular Peliharaan Warga Yokohama Jepang Kabur dari Kandangnya, Polisi Turun Tangan
Istimewa
Ular Amimenishiki sepanjang 3,5 meter yang punya kekuatan luar biasa dan mematikan bila sampai melingkari badan seseorang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seekor Ular Amimenishiki sepanjang lebih dari 3 meter kabur dari kandangnya di sebuah rumah apartemen di Yokohama, Jepang.

Polisi menjaga daerah tersebut dan kini mencari hewan peliharaan tersebut sejak pagi hari.

Kamis (6/5/2021) sekitar jam 09.30 malam seorang pria yang tinggal di sebuah kompleks apartemen di Nase-cho, Totsuka-ku, Yokohama melaporkan kepada polisi bahwa ular peliharaannya kabur dari kandang.

Menurut polisi, ular itu berjenis "Reticulated Python" kuning yang disimpan pria itu sebagai hewan peliharaan, panjangnya sekitar 3,5 meter dan berat sekitar 13 kilogram.

Ular sanca batik tidak beracun, tetapi memiliki kekuatan yang sangat kuat, dan berisiko melilit orang dan mencekiknya.

Dikatakan bahwa pria itu menyimpan ular di dalam kandang di dalam kamar dengan izin dari Kota Yokohama pada tahun 2017.

Baca juga: Ular Piton Sepanjang 4 Meter Sembunyi di Kandang Ayam, Warga Jekulo Kudus Ketakutan 

Tetapi ketika pria tersebut kembali ke rumahnya pada malam tanggal 6 Mei, pintu kandang terbuka dan jendela kamar di rumahnya jua terbuka. Ternyata ular tersebut telah kabur dari kandangnya.

Lokasi kejadian merupakan area pemukiman sekitar 2 km sebelah barat Stasiun JR Higashi-Totsuka, dan terdapat sebuah sekolah dasar di dekatnya.

Sementara itu upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas