Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

KTT COVAX AMC Jepang dan Gavi Dilakukan 2 Juni 2021

Setelah berkonsultasi dengan Gavi (aliansi Vaksin), bahwa COVAX AMC Summit akan diadakan pada tanggal 2 Juni 2021 diselenggarakan bersama oleh Pemerin

KTT COVAX AMC Jepang dan Gavi Dilakukan 2 Juni 2021
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Menteri Luar Negeri Jepang, Toshimitsu Motegi. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -   Setelah berkonsultasi dengan Gavi (aliansi Vaksin), bahwa COVAX AMC Summit akan diadakan pada tanggal 2 Juni 2021 diselenggarakan bersama oleh Pemerintah Jepang dan Gavi.

"Perdana Menteri Yoshihide Suga dan Menteri Luar Negeri Toshimitsu Motegi berencana untuk menghadiri KTT tersebut," ungkap Menlu Motegi kemarin (11/5/2021).

Untuk mengatasi COVID-19, penting untuk mempromosikan akses yang adil terhadap vaksin tidak hanya di Jepang tetapi juga di seluruh dunia.

"Jepang akan terus berupaya untuk memberikan lebih banyak vaksin dengan jaminan keamanan, kemanjuran, dan kualitas ke negara-negara berkembang secara adil dan merata, termasuk melalui penyelenggara KTT bersama."

Fasilitas COVAX adalah mekanisme komprehensif untuk mobilisasi sumber daya dan koordinasi pasokan yang dipimpin oleh Gavi.

Hal ini bertujuan untuk mengamankan akses yang adil ke vaksin terlepas dari tingkat pendapatan.

COVAX memungkinkan pasokan vaksin COVID-19 dengan cepat dengan harga yang terjangkau, memanfaatkan skala ekonomi melalui jaminan pembelian dan permintaan pasar untuk vaksin.

Dari jumlah tersebut, Advance Market Commitment (AMC) membutuhkan total  8,3 miliar USD pada akhir tahun 2021, tetapi saat ini masih berkekurangan 1,7 miliar USD dari persyaratan tersebut.

Sementara itu upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas