Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo Jepang Merekrut sekitar 200 Dokter Olahraga

Komite Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo merekrut sekitar 200 dokter olahraga resmi melalui Asosiasi Olahraga Jepang, dan sekitar 280 pel

Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo Jepang Merekrut sekitar 200 Dokter Olahraga
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Logo Olimpiade dipasang di tengah Kota Tokyo. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Komite Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo merekrut sekitar 200 dokter olahraga resmi melalui Asosiasi Olahraga Jepang, dan sekitar 280 pelamar telah diajukan.

"Diharapkan di masa mendatang prosedur formal akan dimulai. Namun terkait perekrutan ini tampaknya diperlakukan sebagai relawan tidak dibayar," ungkap sumber Tribunnews.com Rabu (12/5/2021).

Sementara sistem medis dalam negeri ketat karena infeksi parah dari korona baru, terlihat jelas bahwa ada sejumlah dokter yang bersedia bekerja sama.

Namun, ketidakpercayaan bidang medis dan publik mengakar dalam gerakan mengamankan staf medis pada saat konvensi oleh Panitia Penyelenggara, dan penjelasan yang cermat diperlukan di masa depan.

Staf medis yang terlibat dalam kompetisi ini sebagian besar adalah para ahli ortopedi dan dokter gigi. Mereka nantinya ditetapkan sebagai dokter olahraga.

"Namun sebenarnya dokter olahraga berkarakter lain daripada dokter biasa," tambahnya.

Dokter olahraga bersertifikat adalah kualifikasi yang dapat diperoleh oleh dokter yang telah mendapatkan pelatihan dari asosiasi olahraga selama empat tahun setelah mendapat izin dokter. Dia terlibat dalam manajemen medis turnamen dan menjabat sebagai dokter tim.

Sementara itu upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas