Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Olimpiade Tokyo

PM Yoshihide Suga Ingatkan Kembali Peserta Olimpiade untuk Mengikuti Aturan di Jepang

Suga melaporkan bahwa dia sedang dalam proses mengambil tindakan yang tepat untuk mencegah kontak dengan orang-orang dengan menunjuk hotel tertentu.

PM Yoshihide Suga Ingatkan Kembali Peserta Olimpiade untuk Mengikuti Aturan di Jepang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Suasana jumpa pers di Kantor PM Jepang, Jumat (14/5/2021) malam. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perdana Menteri Yoshihide Suga mengingatkan kembali kepada orang-orang yang terlibat dalam Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade dan yang akan mengunjungi Jepang, agar mengikuti aturan yang ada di Jepang dengan baik.

"Tolong mengikuti aturan yang ada di Jepang termasuk membatasi tindakan yang telah ditentukan dan apabila melanggar kami tidak sungkan secara paksa memerintahkan deportasi (dipulangkan ke negara asal). Saya sedang mempertimbangkannya sekarang," kata PM Yodhihide Suga saat konferensi pers di Kantor Perdana Menteri, Jumat (14/5/2021) malam.

Mengenai pembatasan tindakan orang-orang yang terlibat dalam Olimpiade, perdana menteri melaporkan bahwa dia sedang dalam proses mengambil tindakan yang tepat untuk mencegah kontak dengan orang-orang dengan menunjuk hotel tertentu.

Baca juga: Menteri Marukawa Sesalkan Ada Pihak yang Berupaya Memboikot Olimpiade Tokyo Jepang

"Ini adalah festival perdamaian terbesar di dunia dan memberikan keberanian dan harapan kepada orang-orang," kata PM Suga mengenai pentingnya Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo.

PM Suga juga menyadari ada orang yang mulai menentang Olimpiade mendatang.

"Saya tahu bahwa ada berbagai pendapat di antara orang-orang saat infeksi menyebar, tetapi saya akan mengambil tindakan yang tepat terhadap penularan atlet dan pihak terkait sehingga saya dapat berpartisipasi dengan ketenangan pikiran dan kehidupan orang-orang terlindungi dengan baik. Melindungi kesehatan adalah ide dasar pemerintah pada saat acara Olimpiade mendatang," tegasnya.

Sementara itu upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas