Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Israel Serang Jalur Gaza

Jepang Siap Bantu Palestina Termasuk Rekonstruksi Jalur Gaza

Motegi juga menyatakan tekadnya untuk berperan aktif, termasuk dalam menangani kebutuhan bantuan yang mendesak, serta membantu upaya rekonstruksi.

Jepang Siap Bantu Palestina Termasuk Rekonstruksi Jalur Gaza
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Menteri Luar Negeri Jepang, Toshimitsu Motegi. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Luar Negeri Jepang Toshimitsu Motegi mengungkapkan bahwa Pemerintah Jepang akan membantu Palestina termasuk juga terkait rekonstruksi Gaza.

"Mulai pukul 16.00 selama 20 menit, kemarin Menteri Luar Negeri Jepang Toshimitsu Motegi, mengadakan pembicaraan melalui telepon dengan HE Dr Riad Malki, Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat Palestina," ungkap sumber Tribunnews.com, Jumat (28/5/2021).

Kedua menteri tersebut bertukar pandangan tentang perkembangan terbaru seputar Palestina dan Israel.

"Menteri Motegi menyambut baik perjanjian gencatan senjata mengingat situasi memilukan yang menyebabkan banyak korban sipil di kedua sisi. Dan dia sangat mendorong otoritas Palestina untuk terus melaksanakan upayanya untuk meredakan ketegangan di kawasan dengan tujuan untuk memastikan gencatan senjata yang langgeng," ujar sumber itu.

Menteri Motegi juga menyatakan tekadnya untuk berperan aktif, termasuk dalam menangani kebutuhan bantuan yang mendesak, serta membantu upaya rekonstruksi di Jalur Gaza.

Menteri Motegi menegaskan kembali dukungan Jepang untuk solusi dua negara terkait Proses Perdamaian Timur Tengah.

Baca juga: Reaksi Hamas soal Janji Menlu AS Bantu Palestina: Tak akan Sentuh Bantuan Rekonstruksi Gaza

Juga menyatakan komitmennya yang berkelanjutan untuk langkah-langkah pembangunan kepercayaan di antara pihak-pihak terkait melalui inisiatif Jepang sendiri seperti inisiatif "Koridor Perdamaian dan Kesejahteraan" dan "Konferensi Kerja Sama di antara Negara-negara Asia Timur untuk Pembangunan Palestina (CEAPAD)".

"Menteri Malki mengucapkan terima kasih atas bantuan Jepang untuk Palestina dan penghormatannya atas komitmen dan dukungan lama Jepang untuk mencapai perdamaian di Timur Tengah," ujarnya.

Ia juga menyatakan bahwa Palestina berkomitmen penuh untuk mencapai perdamaian dan akan terus melakukan upaya maksimal untuk mewujudkan perdamaian dan stabilitas di kawasan, termasuk mempertahankan gencatan senjata.

Sementara itu upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas