Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Aplikasi Vaksinasi Covid-19 di Kantor dan Universitas Jepang Dibuka Mulai Hari Ini

Pemerintah memiliki kebijakan untuk memulai vaksinasi virus corona di tempat kerja dan universitas mulai 21 Juni.

Aplikasi Vaksinasi Covid-19 di Kantor dan Universitas Jepang Dibuka Mulai Hari Ini
Richard Susilo
Seorang tenaga medis di Jepang sedang divaksinasi Covid-19. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Aplikasi vaksinasi Covid-19 di berbagai kantor dan universitas di Jepang sesuai rencana dibuka mulai hari ini, Selasa (8/6/2021).

Hal ini untuk mempercepat proses vaksinasi di Jepang sehingga mencapai satu juta orang yang divaksinasi per harinya.

"Mengenai vaksinasi di tempat kerja dan universitas, pemerintah telah memutuskan untuk mulai menerima aplikasi dari tanggal 8 Juni 2021, dan kami ingin lebih mempercepatnya dengan memperluas peluang untuk sebanyak mungkin dilakukan vaksinasi di Jepang," ungkap sumber Tribunnews.com, Selasa (8/6/2021).

Pemerintah memiliki kebijakan untuk memulai vaksinasi virus corona di tempat kerja dan universitas mulai 21 Juni, dan akan mulai menerima aplikasi mulai 8 Juni ini.

Sebelum ini, pemerintah membuat jendela umum untuk vaksinasi pekerjaan di beranda kediaman resmi Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga.

Baca juga: WHO: Vaksinasi Anak-anak Bukan Prioritas Tinggi di Tengah Kekurangan Pasokan

Penggunaan vaksin Moderna, dan para pemimpin serta tempat vaksinasi mempengaruhi inokulasi orang lanjut usia oleh pemerintah daerah, kemudian mengamankannya di perusahaan atau universitas agar tidak terjadi kekurangan vaksin.

"Kami akan mempromosikan percepatan untuk menyelesaikan vaksinasi untuk orang tua pada akhir Juli, dan akan memulai vaksinasi di tempat kerja dan universitas mulai pertengahan Juni. Meningkat jumlahnya dari hari ke hari, dan saya ingin melakukan yang terbaik untuk vaksinasi tersebut," kata Perdana Menteri Yoshihide Suga di komite penyelesaian House of Councilors, Senin (7/6/2021).

Pemerintah memiliki kebijakan memberikan dukungan seperti meminjamkan peralatan pendingin untuk menyimpan vaksin, dan bermaksud untuk lebih mempercepatnya dengan memperluas peluang vaksinasi.

Jenis vaksin Moderna akan digunakan untuk vaksinasi di perusahaan dan Universitas yang tersebar di Jepang.

Sementara itu Beasiswa dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas