Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Olimpiade Tokyo

Jumlah Penonton Olimpiade Jepang Kemungkinan Dibatasi Maksimal 5.000 Orang

Keputusan resmi mengenai jumlah penonton akan dilakukan 21 Juni mendatang setelah Panitia Penyelenggara berkoordinasi dengan pemerintah Jepang.

Jumlah Penonton Olimpiade Jepang Kemungkinan Dibatasi Maksimal 5.000 Orang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Poster Olimpiade Jepang yang mulai banyak dipasang di sekitar daerah pemerintahan Jepang dan sekitar lokasi stadion Olimpiade di Tokyo. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Keputusan terkait penonton Olimpiade akan dilakukan 21 Juni 2021. Namun beberapa sumber Tribunnews.com telah mengungkapkan kemungkinan besar jumlah penonton olimpiade ditentukan maksimal 5.000 orang.

"Penonton pasti ada dan kemungkinan besar jumlah penonton Olimpiade maksimal hanya 5.000 orang sebagai antisipasi pandemi corona," papar sumber Tribunnews.com, Rabu (9/6/2021).

Dengan jumlah tersebut diharapkan dapat dikontrol dengan baik arus masuk ke luar stadion olahraga olimpiade di Jepang.

Keputusan jumlah penonton juga terkait dengan motivasi para sponsor dan juga penonton akan diundi, tidak bisa bebas membeli tiket masuk.

Keputusan resmi mengenai jumlah penonton akan dilakukan 21 Juni mendatang setelah Panitia Penyelenggara berkoordinasi dengan pemerintah Jepang.

Jalanan sekitar Stadiun Olahraga Nasional Jepang di Tokyo mulai diubah ditutup demi pengamanan menjelang Olimpiade yang akan dibuka 23 Juli 2021. Perubahan smapai dengan 30 September 2021
Jalanan sekitar Stadiun Olahraga Nasional Jepang di Tokyo mulai diubah ditutup demi pengamanan menjelang Olimpiade yang akan dibuka 23 Juli 2021. Perubahan smapai dengan 30 September 2021 (Richard Susilo)

Selain penonton, pengaturan arus jalan raya pun telah dilakukan di Tokyo sejak Selasa (8/6/2021) sehingga beberapa pengendara mobil yang tak tahu ada pengalihan arus lalu lintas terpaksa harus mengambil jalan lain untuk tujuannya.

Perubahan arus lalu lintas tersebut sampai dengan 30 September 2021, dan akan semakin ketat dilakukan beberapa hari menjelang pembukaan 23 Juli 2021 sebagai antisipasi terorisme.

Baca juga: Daftar Pebulutangkis dari Lima Sektor yang Bertarung di Olimpiade Tokyo 2020

Penjagaan sangat ketat, pencegahan dan berbagai antisipasi di semua lini di bandara masuk maupun pelabuhan internasional di Jepang.

Berbagai latihan keamanan anti terorisme telah dilakukan pihak gabungan baik kepolisian maupun berbagai pihak lain termasuk kalangan intelijen.

Sekitar 80 tamu VIP kepala negara diperkirakan akan datang menyaksikan pembukaan Olimpiade di Tokyo 23 Juli dengan penjagaan sangat ketat dan pengaturan protokol kesehatan yang juga sangat ketat di Jepang.

Sementara itu Beasiswa dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas