Tribun

2 Penumpang Kapal Pesiar Celebrity Millennium Positif Covid-19

Operator pelayaran Royal Caribbean mengatakan, terdapat dua tamu yang berada di atas kapal pesiar Celebrity Millennium telah dites positif Covid-19.

Editor: Sanusi
zoom-in 2 Penumpang Kapal Pesiar Celebrity Millennium Positif Covid-19
dok Royal Caribbean
Royal Caribbean 

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Operator pelayaran Royal Caribbean mengatakan, terdapat dua tamu yang berada di atas kapal pesiar Celebrity Millennium telah dites positif Covid-19.

Kamis (10/6), operator kapal pesiar tersebut menjelaskan bahwa kedua tamu tidak menunjukkan gejala dan saat ini dalam masa isolasi.

Sementara itu, para tamu, yang berbagi kamar dengan pasien sedang dipantau oleh tim medis perusahaan.

Baca juga: Atasi Pandemi Covid-19, Malaysia Membutuhkan Pemerintahan Baru

Royal Caribbean juga menyebut, pihaknya sedang melakukan pelacakan kontak, mempercepat pengujian untuk semua kontak dekat individu tersebut.

Celebrity Millennium adalah salah satu kapal pesiar pertama di Amerika Utara yang memulai kembali pelayaran pada minggu lalu, setelah lebih dari setahun bersandar akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Panglima TNI Harap 3T Dilaksanakan Konsisten di Kediri Untuk Tekan Penyebaran Covid-19

Royal Caribbean mulai berlayar pada bulan Juni setelah memenuhi pedoman komprehensif Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) yang mencakup kru yang divaksinasi penuh dan semua orang di atas 16 tahun yang menunjukkan bukti vaksinasi terhadap Covid-19.

Operator pelayaran termasuk yang terakhir kembali ke operasi pra-pandemi mereka ketika CDC menetapkan pedoman ketat di awal tahun ini untuk industri pelayaran agar melanjutkan perjalanan, setelah beberapa kapal menjadi sarang virus Covid-19 di tahun lalu.

artikel ini sudah tayang di KONTAN, dengan judul: Baru mulai berlayar, dua penumpang kapal pesiar Celebrity Millennium positif Covid-19

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas