Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Olimpiade 2021

Jelang Olimpiade Tokyo, Jepang Izinkan 10.000 Penonton Lokal Saksikan Pertandingan

Jepang mengizinkan 10.000 penonton untuk menyaksikan pertandingan Olimpiade Tokyo 2020, yang akan segera diselenggarakan beberapa pekan mendatang.

Jelang Olimpiade Tokyo, Jepang Izinkan 10.000 Penonton Lokal Saksikan Pertandingan
Philip FONG / AFP
Orang-orang mengambil bagian dalam protes terhadap penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 di luar museum Olimpiade di Tokyo pada 9 Mei 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah Jepang mengizinkan 10.000 penonton untuk menyaksikan pertandingan Olimpiade Tokyo 2020, yang akan segera diselenggarakan beberapa pekan mendatang.

Namun, pihak penyelenggara memperingatkan bahwa kompetisi bisa saja dilaksanakan secara tertutup, tergantung pada kasus infeksi Covid-19 yang saat ini masih menyebar di berbagai wilayah.

“Mengingat pembatasan pemerintah pada acara publik, batas penonton untuk Olimpiade akan ditetapkan pada 50 persen dari kapasitas tempat, hingga maksimum 10.000 orang di semua tempat,” kata pernyataan bersama yang dirilis pada Senin (21/6/2021).

Baca juga: Kasus Tim Uganda di Olimpiade Jepang dan Rencana Alkohol Diperjualbelikan

Baca juga: Seru, Latihan Anti Terorisme Menjelang Olimpiade Jepang

Orang-orang mengambil bagian dalam protes terhadap penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 di luar museum Olimpiade di Tokyo pada 9 Mei 2021.
Orang-orang mengambil bagian dalam protes terhadap penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 di luar museum Olimpiade di Tokyo pada 9 Mei 2021. (Philip FONG / AFP)

Pejabat mengatakan penggemar lokal akan berada di bawah aturan ketat, mereka tidak akan diizinkan untuk bersorak, harus memakai masker, dan disuruh langsung pulang setelahnya.

Penyelenggara mengatakan antara 3,6 hingga 3,7 juta tiket ada di tangan warga Jepang.

Bulan lalu, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk menolak penonton asing di acara olahraga paling dinantikan tersebut.

Dilansir Al Jazeera, keputusan itu diumumkan setelah pembicaraan lima arah yang melibatkan penyelenggara Tokyo 2020 dan pejabat dari pemerintah Jepang, pemerintah Tokyo, Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Komite Paralimpiade Internasional.

Menyoal keputusan tentang penonton di Paralimpiade, akan ditunda hingga 16 Juli 2021 mendatang.

“Kerangka kerja akan diterapkan untuk terus memantau status infeksi dan perawatan medis menggunakan saran ahli,” tambah pernyataan itu.

Langkah terbaru ini bertentangan dengan rekomendasi penasihat medis terkemuka negara itu, Dr Shigeru Omi.

Halaman
123
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas