Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Warga Osaka Jepang Yang Divaksin Dapat Hadiah Kupon Belanja 2000 Yen

Warga kota  Habikino, Osaka, telah memulai inisiatif untuk membagikan sertifikat hadiah kupon belanja 2000 yen bagi yang datang untuk divaksinasi.

Warga Osaka Jepang Yang Divaksin Dapat Hadiah Kupon Belanja 2000 Yen
Foto NHK
Kupon hadiah untuk belanja, apabila kita datang untuk divaksin di Habikino Osaka 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Warga kota  Habikino, Osaka, telah memulai inisiatif untuk membagikan sertifikat hadiah kupon belanja 2000 yen bagi yang datang untuk divaksinasi.

Kupon yang dapat digunakan di restoran-restoran di kota tersebut kepada warga yang telah menyelesaikan vaksinasi tampaknya jadi incaran banyak warga untuk semakin banyak datang ikut divaksinasi.

Jumlah warga Jepang yang ingin divaksinasi saat ini menurut berbagai survei sudah meningkat menjadi sekitar 80%. Sementara sisanya masih enggan, wait and see untuk divaksinasi.

Di Kota Habikino, persentase lansia yang menerima vaksinasi pertama mencapai 76,6% per tanggal 22 Juni 2021.

Kota telah membagikan sertifikat hadiah senilai 2000 yen yang dapat digunakan di restoran dan supermarket di kota mulai tanggal 1 Juni 2021  dengan tujuan untuk lebih mempercepat vaksinasi warga dan merevitalisasi ekonomi lokal yang lelah akibat pandemi.

Sasarannya adalah warga yang telah menyelesaikan dua vaksinasi, dan untuk itu berhak menerima sertifikat hadiah dengan menunjukkan "sertifikat vaksinasi" yang membuktikan bahwa mereka telah divaksinasi di kantor pos atau di balai umum.

Seorang pria berusia 70-an yang datang untuk mengambil sertifikat hadiah di sebuah kompleks kota berkata, "Saya bersyukur bahkan 2000 yen akan membantu rumah tangga saya. Saya ingin menggunakannya di supermarket terdekat."

Kota Habikino telah menganggarkan 200 juta yen sebagai sertifikat hadiah, dengan asumsi bahwa 80.000 orang, sekitar 80% dari 97.000 warga berusia 16 tahun ke atas yang akan divaksinasi, dapat segera mengajukan diri untuk divaksinasi.

Yuko Yoshii dari Divisi Promosi Industri Kota Habikino mengatakan, "Saya pikir warga menanggung berbagai hal dengan kerugian akibat corona saat ini. Dengan sertifikat hadiah ini, mereka menikmati berbelanja dan makan di daerah setempat dan kelelahan karena kerugian corona dapat dilupakan sementara. Saya harap itu akan menjadi kesempatan baik untuk meremajakan kota."

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas