Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Per 30 Juni 2021 Tren Konsumsi Kartu Kredit Jepang 13% Lebih Rendah Dibandingkan 2019

Dalam survei yang mengindeks tren konsumsi berdasarkan informasi penggunaan kartu kredit, paruh pertama Juni 2021 sekitar 13% lebih rendah dari perio

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Per 30 Juni 2021 Tren Konsumsi Kartu Kredit Jepang 13% Lebih Rendah Dibandingkan 2019
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Berbagai Kartu Kerdit Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Dalam survei yang mengindeks tren konsumsi berdasarkan informasi penggunaan kartu kredit, paruh pertama Juni 2021 sekitar 13% lebih rendah dari periode yang sama dua tahun lalu, sebelum penyebaran infeksi virus corona baru.

Nowcasting, perusahaan analisis data, dan JCB, perusahaan kartu kredit besar Jepang, menerbitkan indeks yang melihat tren konsumsi sekaligus melindungi privasi berdasarkan informasi penggunaan kartu.




Menurutnya, indeks sejak 1 hingga 15 Juni turun 13,5% dibandingkan periode yang sama dua tahun lalu, yaitu sebelum penyebaran virus corona baru.

Melihat rinciannya, "Travel" adalah -60% dan "Akomodasi" adalah -56,6%, sekitar 10 poin lebih rendah dari pada paruh kedua Mei, meskipun tingkat penurunan menyempit, tetapi masih tertekan secara signifikan.

Selain itu, "transportasi" minus 61,8%, "restoran" minus 38,4%, dan "hiburan" seperti bioskop dan taman hiburan minus 36,2%, dan konsumsi terkait jalan-jalan terus menurun.

Di sisi lain, “distribusi konten” seperti video meningkat secara signifikan menjadi 71,9%.

BERITA TERKAIT

Menurut perusahaan yang disurvei, "Pembatalan keadaan darurat di Tokyo dan daerah lain diharapkan dapat memulihkan konsumsi, terutama untuk makan di luar, tetapi jika infeksi menyebar, pemulihan mungkin tertunda," ungkap sumber Tribunnews.com Kamis (1/7/2021) sore ini.

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas