Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade Tokyo

Yui Suzaki dan Rui Hachimura Atlet Pembawa Bendera Tim Olimpiade Jepang

Komite Olimpiade Internasional telah mengadopsi aturan baru yang memungkinkan satu pria dan satu wanita pembawa bendera ditunjuk dari turnamen ini.

Yui Suzaki dan Rui Hachimura Atlet Pembawa Bendera Tim Olimpiade Jepang
Nikkan Sports
Pegulat Yui Suzaki (kiri) dan pemain basket Hachimura (kanan) akan membawa bendera Jepang saat pembukaan Olimpiade 23 Juli 2021. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Komite Olimpiade Jepang (JOC) secara resmi mengumumkan pembawa bendera putra dan putri Jepang di Olimpiade yang akan dibuka 23 Juli 2021 adalah pemain basket Rui Hachimura (23) dan Yui Suzaki (22), seorang pegulat yang juga mahasiswi Universitas Waseda.

"Keduanya akan memimpin tim Jepang pada upacara pembukaan yang diadakan di Stadion Nasional pada tanggal 23 Juli nanti. Kapten dan pembawa standar tim Jepang di Olimpiade Musim Panas dengan mempertimbangkan kesetaraan gender," ungkap sumber Tribunnews.com, Senin (5/7/2021).

Komite Olimpiade Internasional telah mengadopsi aturan baru yang memungkinkan satu pria dan satu wanita pembawa bendera ditunjuk dari turnamen ini.

Pegulat Yui Suzaki (kiri) dan pemain basket Hachimura (kanan) akan membawa bendera Jepang saat pembukaan Olimpiade 23 Juli 2021.
Pegulat Yui Suzaki (kiri) dan pemain basket Hachimura (kanan) akan membawa bendera Jepang saat pembukaan Olimpiade 23 Juli 2021. (Nikkan Sports)

JOC telah memutuskan untuk menunjuk Hachimura dan Suzaki.

Pada hari ini Senin (5/7/2021) tim bola basket putra mengumumkan, dan Hachimura juga terpilih dengan bulat.

"Olimpiade Tokyo adalah panggung yang selalu saya impikan. Saya sangat terhormat menjadi pembawa bendera Jepang di Olimpiade. Sekarang, kesehatan dan keselamatan Anda adalah prioritas utama kami," kata Hachimura terkat penunjukan dirinya sebagai pembawa bendera Jepang.

"Saya berharap banyak orang, termasuk anak-anak dari seluruh Jepang, akan mengambil kesempatan untuk melihat saya dan rekan tim saya bermain di Olimpiade dari seluruh negeri dan menjadi lebih tertarik pada bola basket dan olahraga," lanjutnya.

Baca juga: Latihan Tak Biasa ala Takeshi Kamura/Keigo Sonoda Jelang Olimpiade Tokyo 2020

"Ketika saya masih kecil, saya melihat Saori Yoshida dan merindukan Olimpiade. Diputuskan bahwa Olimpiade Tokyo akan diadakan pada tahun 2013 ketika saya meninggalkan keluarga saya dan masuk ke JOC Elite Academy, yang terbaik untuk memenuhi peran saya tanpa lupa berterima kasih kepada masyarakat karena dapat berdiri di panggung Olimpiade dalam keadaan seperti ini," kata Yui Suzaki.

JOC telah memilih Ryota Yamaken (29) dari tim Seiko sebagai kapten tim Jepang dan Kasumi Ishikawa (28) dari grup Zen-Noh sebagai wakil kapten.

Tim Jepang akan mengadakan upacara penguatan keputusan tersebut, persiapan menuju Olimpiade kepada semua peserta tim atletnya pada tanggal 6 Juli mendatang.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas