Tribun

Virus Corona

Singapura Perketat Aturan Masuk Bagi Pelancong dari Indonesia

Singapura akan mengurangi persetujuan masuk bagi pelancong dari Indonesia yang bukan warga negara Singapura atau penduduk tetap dengan efek langsung.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Anita K Wardhani
Singapura Perketat Aturan Masuk Bagi Pelancong dari Indonesia
IST
TERMINAL 4 BANDARA CHANGI - Salah satu sudut terminal 4 Bandara Changi, Singapura. Di terminal ini sudah dilengkapi peranti lunak pengenal wajah untuk check in penumpang. Singapura Perketat Aturan Masuk Bagi Pelancong dari Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA— Singapura akan mengurangi persetujuan masuk bagi pelancong dari Indonesia yang bukan warga negara Singapura atau penduduk tetap dengan efek langsung.

Hal itu disampaikan Kementerian Kesehatan (MOH) Singapura, seperti dilansir dari Channel News Asia, Minggu (11/7/2021).

"Persetujuan masuk dapat dipertimbangkan di mana langkah-langkah manajemen aman tambahan diambil," jelas MOH.

“Langkah-langkah pengetatan bagi pelancong dari Indonesia datang di tengah situasi COVID-19 yang memburuk di sana,” kata MOH.

MOH juga mengatakan bahwa semua pelancong dengan riwayat perjalanan ke Indonesia dalam 21 hari terakhir tidak akan diizinkan transit melalui Singapura dengan berlaku mulai pukul 23.59 pada 12 Juli mendatang.

Bandara Changi
Bandara Changi (peonykiss.com)

Pesyaratan Pengujian Pra-Keberangkatan yang Diperbaharui
Berlaku mulai pukul 23.59 pada 12 Juli 2021MOH mengatakan bahwa semua wisatawan yang memasuki Singapura dengan riwayat perjalanan baru-baru ini ke Indonesia dalam 21 hari terakhir harus menunjukkan hasil tes polymerase chain reaction (PCR) negatif COVID-19 yang valid dan diambil dalam waktu 48 jam sebelum keberangkatan ke Singapura.

Dalam aturan saat ini, pelancong tersebut harus menunjukkan hasil tes PCR negatif yang valid dan diambil dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan.

Wisatawan yang tiba di Singapura tanpa hasil tes PCR negatif yang valid dapat ditolak masuk.

“Penduduk tetap dan pemegang visa jangka panjang yang gagal mematuhi persyaratan baru kemungkinan akan diberikan izin atau dibatalkan izinnya,” tambah MOH.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas