Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Malam Nanti Kontingen Tim Olimpiade Indonesia Bertolak ke Jepang, Tanpa Upacara Pelepasan

Kedatangan rombongan akan diterima oleh pihak TOCOG (Tokyo Organising Committee of the Olympic and Paralympic Games) dan di monitor pihak KBRI Tokyo.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Malam Nanti Kontingen Tim Olimpiade Indonesia Bertolak ke Jepang, Tanpa Upacara Pelepasan
PBSI
Anggota Tim Olimpiade Indonesia sehat dan aktif berlatih di Kumamoto Jepang mempersiapkan Olimpiade yang dibuka 23 Juli mendatang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kontingen tim Olimpiade Indonesia berangkat, Sabtu (17/7/2021) malam ke Jepang dengan jumlah 30 orang.

"Iya nanti malam kita dengan menggunakan maskapai penerbangan Jepang dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta berangkat ke Tokyo," ungkap sumber Tribunnews.com, Sabtu (17/7/2021).

Total yang akan berangkat 30 orang yang terdiri dari 24 atlet dan ofisial, masing-masing cabang memanah 4 Atlet 2 Officials, menembak 1 Atlet 2 Officials, Surfing 2 Atlet 2 Officials, Swimming 2 Atlet 2 officials, Angkat Besi 4 Atlet 4 Officials.

Selain itu juga ada 6 personel Tim CdM terdiri dari Ketua Umum NOC (National Olympic Committees) Indonesia, Chef de Mission, Dokter, Pemijat, Fisioterapi, dan petugas pers.

"Kontingen akan menggunakan VVIP Lounge Terminal 3 tanpa upacara pelepasan dan akan mendarat di Bandara Internasional Narita Jepang pada hari Minggu, 18 Juli 2021," tambahnya.

Baca juga: Mengintip Tempat Pertandingan Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Jepang

Kedatangan rombongan akan diterima oleh pihak TOCOG (Tokyo Organising Committee of the Olympic and Paralympic Games) dan di monitor pihak KBRI Tokyo di Jepang.

BERITA TERKAIT

Setibanya di Narita, dari 30 personel tersebut, Ketua NOC akan diarahkan ke sebuah hotel di Minatok-ku Tokyo dengan transportasi dari TOCOG.

Sementara 29 lainnya termasud CdM akan diarahkan ke Olympic Village (khusus kontigen Indonesia) menggunakan shuttle bus dari TOCOG.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas