Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PT Global Shinsei Indonesia Dapat Pinjaman 350.000 Dolar AS dari Bank Jepang

Dana pinjaman tersebut akan digunakan sebagai bagian dari dana usaha perusahaan tersebut.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in PT Global Shinsei Indonesia Dapat Pinjaman 350.000 Dolar AS dari Bank Jepang
Ist
PT Global Shinsei Indonesia 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - PT Global Shinsei Indonesia (GSI) akan mendapat lagi pinjaman 350.000 dolar AS melalui PT Bank Resona Perdania (BRP) yang diperolehnya dari Bank Kerjasama Internasional Jepang (JBIC).

Kesepakatan pinjaman dengan bunga sekitar 1,5 persen per tahun itu ditandatangani Selasa (20/7/2021).

Sebelumnya PT GSI sedikitnya sudah 3 kali mendapat pinjaman total 2.550.000 dolar AS dari bank Jepang.

"Perjanjian pinjaman ini merupakan perjanjian individu berdasarkan jalur kredit investasi untuk mendukung pengembangan bisnis UKM Jepang di luar negeri yang telah diselesaikan dengan BRP," ungkap sumber Tribunnews.com, Selasa (20/7/2021).

Pinjaman individu yang dikontrak di bawah jalur kredit ini adalah peralatan yang diperlukan untuk bisnis manufaktur dan penjualan produk cetakan injeksi plastik yang dilakukan oleh PT Global Shinsei Indonesia, sebuah perusahaan Indonesia dari Shinsei Kagaku Kogyo Co., Ltd. (Kantor Pusat: Prefektur Shiga).

Baca juga: Toyota Luncurkan Mobil Hybrid Aqua Generasi Kedua di Jepang

Dana pinjaman tersebut akan digunakan sebagai bagian dari dana usaha perusahaan tersebut.

BERITA TERKAIT

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak perusahaan menengah dan UKM Jepang telah masuk ke Indonesia, dan diharapkan kemauan untuk melakukan penanaman modal akan terus meningkat khususnya ke Indonesia.

Pinjaman ini didasarkan pada batas kredit yang disepakati dengan BRP, dan dengan fleksibel memasok dana jangka menengah hingga panjang yang diperlukan untuk bisnis yang dilakukan oleh UKM di Indonesia melalui BRP, khususnya bisnis UKM Jepang di luar negeri.

Dana itu untuk pemeliharaan dan peningkatan daya saing internasional industri Jepang yang ada di luar negeri.

Sebagai lembaga keuangan publik Jepang, JBIC akan terus mendukung secara finansial pengembangan usaha kecil dan menengah di luar negeri dari perspektif menjaga dan meningkatkan daya saing internasional industri Jepang.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas