Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

SPBU di Prefektur Ibaraki Jepang Dirampok, Pelaku Bawa Kabur Uang 320.000 Yen

Karyawan SPBU membuka mesin kasir otomatis dan menyerahkan jumlah penjualan sekitar 320.000 yen, tersangka kemudian lari dan kabur.

SPBU di Prefektur Ibaraki Jepang Dirampok, Pelaku Bawa Kabur Uang 320.000 Yen
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Sebuah stasiun pengisian bahan bakar (pompa bensin) di Tokyo menjual bensin reguler 119 yen per liter, Kamis (30/4/2020). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seorang pria mendobrak sebuah pompa bensin di Kota Sakuragawa, Prefektur Ibaraki, Jepang, Kamis (22/7/2021) sebelum fajar. Tersangka merampok uang tunai sekitar 320.000 yen tunai dan melarikan diri.

Polisi segera melakukan pencarian dan pengusutan lebih lanjut.

"Karyawan tidak terluka dan polisi sedang menyelidiki keberadaan mereka sebagai kasus perampokan," ungkap sumber Tribunnews.com, Kamis (22/7/2021).

Sekitar pukul 4 pagi tadi seorang pria masuk ke sebuah pompa bensin di Uenoharachi Shinden, Kota Sakuragawa, sambil menodongkan pisau ke seorang karyawan pria berusia 38 tahun.

Karyawan tersebut diancam dan akhirnya menyerahkan sebuah tas serta mengisi tas dengan uang hasil penjualan bensin di SPBU tersebut sebesar 320.000 yen.

Karyawan tersebut membuka mesin kasir otomatis dan menyerahkan jumlah penjualan sekitar 320.000 yen, tersangka kemudian lari dan kabur.

Baca juga: Pengacara Jepang Siap Membela Atlet Olimpiade yang Bermasalah dengan Hukum

Karyawan itu tidak terluka dan menurut penyelidikan polisi, pria itu berusia 20-an hingga 30-an sedikit gemuk dan dengan tinggi badan sekitar 1 meter 75 sentimeter, mengenakan baju lengan panjang hitam dan celana jersey.

Polisi sedang menyelidiki keberadaannya sebagai kasus perampokan seperti menganalisis gambar kamera keamanan (CCTV) di lokasi kejadian.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas