Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Panitia Akhirnya Memperbolehkan Atlet Olimpiade Tokyo Jepang Mengonsumsi Alkohol, Asalkan . . .

Panitia penyelenggara mengatakan tidak akan membagikan alat kontrasepsi kepada para peserta selama mereka tinggal di desa Olimpiade.

Panitia Akhirnya Memperbolehkan Atlet Olimpiade Tokyo Jepang Mengonsumsi Alkohol, Asalkan . . .
Foto Kyodo
Kamar tidur atlet di desa olimpiade Tokyo. Tempat tidur dari kardus yang kuat menahan beban sampai 200 kg. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo musim panas akhirnya memperbolehkan para atlet Desa Atlet Olimpiade untuk meminum alkohol asalkan mengonsumsinya selama berada di dalam kamar.

Padahal sebelumnya panitia melarang para atlet untuk meminum alhohol.

"Kita perlu memastikan mereka minum di dalam kamar masing-masing alkohol tersebut bukan di luaran tempat bebas banyak orang. Hal itu juga untuk keamanan pertandingan, antisipasi pandemi covid-19," papar sumber Tribunnews.com, Kamis (22/7/2021).

Demikian pula untuk mencegah penyebaran virus corona, panitia penyelenggara mengatakan tidak akan membagikan alat kontrasepsi kepada para peserta selama mereka tinggal di desa Olimpiade.

Tetapi pada saat keberangkatan mereka (dari negara asal), silakan saja. Dan ini adalah sebuah terobosan dari tradisi Olimpiade baru-baru ini.

Alat kontrasepsi telah diberikan kepada peserta sejak Olimpiade Seoul 1988 untuk meningkatkan kesadaran AIDS, menurut panitia.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2021: Kolaborasi Pemain Man United & AC Milan Bawa Pantai Gading Menang Tipis

Jumat sore mulai jam 7 malam persiapan upacara Pembukaan sudah mulai berlangsung dan Kaisar Jepang Naruhito akan menghadiri sendiri acara tersebut dan membuka resmi pesta olahraga dunia itu, paling lama sekitar satu jam lalu kembali ke istananya.

Lalu bagaimana tiket penonton yang telah dibeli selama ini tidak bisa dipakai karena pertandingan harus tanpa penonton?

"Kita akan ganti uangnya nantinya. Proses belakangan setelah kesibukan panitia mungkin agak berkurang dari persiapan pembukaan Olimpiade Jumat ini. Jadi masyarakat yang telah membeli tiket mohon bersabar untuk penggantian uangnya," tambahnya.

Pembukaan Olimpiade hari Jumat (23/7/2021) diperkirakan akan dihadiri sekitar 10.000 orang atlet, ofisial, tamu undangan dan para VVIP ratusan negara yang telah hadir sejak beberapa hari lalu di Tokyo.

Baca juga: Jadwal Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2021 Live TVRI & Indosiar Mesir vs Argentina, Australia vs Spanyol

Mereka tidak disebut penonton oleh panitia tetapi kalangan terkait Olimpiade. Sedangkan yang disebut penonton adalah masyarakat umum.

Jumlah kasus terinfeksi Corona di Tokyo kemarin tercatat 1.979 orang atau mengalami kenaikan 671 orang dibandingkan Kamis minggu lalu.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas