Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

IOC Izinkan Atlet Olimpiade Jepang Lepas Masker 30 Detik Saat Berfoto Medali

IOC telah memutuskan untuk membiarkan masker dilepas hingga 30 detik sehingga ekspresi wajah para atlet dapat terlihat saat mengambil gambar di podium

IOC Izinkan Atlet Olimpiade Jepang Lepas Masker 30 Detik Saat Berfoto Medali
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Peraih medali perak pria cabang angkat besi, Eko Yuli Irawan (kiri), Minggu (25/7/2021) berfoto tanpa masker bersama juara pertama dan ketiga (kanan). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Komite Olimpiade Internasional (IOC), Minggu (25/7/2021) memutuskan atlet boleh melepas maskernya selama 30 detik saat berfoto bersama setelah penganugerahan medali masing-masing.

"Pada prinsipnya, atlet dan pihak terkait diwajibkan untuk menjaga jarak sosial dan memakai masker dalam "Playbook", pedoman yang merangkum langkah-langkah pencegahan infeksi virus corona Olimpiade Tokyo. Tapi mulai kini sudah boleh lepas masker 30 detik hanya untuk berfoto bersama saja," papar sumber Tribunnews.com, Senin (26/7/2021).

IOC telah memutuskan untuk membiarkan masker dilepas hingga 30 detik sehingga ekspresi wajah para atlet dapat terlihat saat mengambil gambar di podium, dan memberi tahu setiap tim pada tanggal 25 Juli kemarin.

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade 2021 - Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Menang, The Minions Puncaki Klasemen

Pada tanggal 25 Juli, hari ketiga turnamen, Indonesia akhirnya memperoleh dua medali (satu perak dan satu perunggu) sehingga duduk di peringkat ke-17, Minggu (25/7/2021).

Sementara Jepang meraih empat medali emas, dan semua atlet mengikuti instruksi ini dan mengambil gambar di podium untuk waktu yang singkat dengan melepas masker.

Demikian pula dengan Eko Yuli Irawan, atlet Indonesia yang meraih medali perak di cabang angkat besi kemarin.

Eko bersama juara pertama dan ketiga melepas masker mereka selama 30 detik untuk berfoto bersama setelah mendapatkan medali masing-masing.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas