Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Cantika dan Eko Masuk Rombongan 7 Atlet Indonesia yang Pulang Hari Ini Dari Tokyo

7 atlet rombongan pertama Indonesia pulang siang ini (29/7/2021) ke Indonesia dengan membawa banyak kenangan manis.

Cantika dan Eko Masuk Rombongan 7 Atlet Indonesia yang Pulang Hari Ini Dari Tokyo
Dok. Pribadi
Ferry J Kono Sekjen NOC Indonesia 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Sebanyak 7 atlet rombongan pertama Indonesia pulang siang ini (29/7/2021) ke Indonesia dengan membawa banyak kenangan manis.

Pelepasan dilakukan di Desa Olimpiade jam 10:30 pagi ini (29/7/2021) oleh pimpinan NOC Indonesia.

"Hari ini (29/7/2021) akan berangkat kelompok terbang pertama terdiri dari 7 atlit yaitu 4 putri dan 3 pria dan ada 2 peraih medali Olimpiade Tokyo juga yang pulang ke Indonesia," papar Ferry J Kono Sekjen NOC Indonesia khusus kepada Tribunnews.com Kamis (29/7/2021).

Dua atlit yang memperoleh medali itu yaitu Windy Cantika Aisah peraih perunggu angkat besi wanita dan Eko Yuli Irawan peraih medali perak angkat besi pria di Olimpiade Tokyo yang akan berakhir 8 Agustus 2021.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih banyak khususnya kepada Dubes Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi, teman-teman dari KBRI maupun WNI di Tokyo Kumamoto atas support dukungan sehingga kita bisa tampil dengan baik dan semoga pulang  dalam keadaan sehat," tambah Ferry lagi.

Bagi atlit yang masih ada di Tokyo dalam perjuangan olahraga di Olimpiade kaliini tentu diharapkan dapat meraih lebih banyak lagi medali bagi negeri tercinta Indonesia, tambahnya lagi.

Tujuh atlit yang pulang tersebut masing-maisng adalah Ketut Agus Putra dari sufring, Deni (Angkat besi), Eko  Yuli Irawan (Angkat besi), Windy  Cantika Aisah (Angkat besi), Mutiara (Rowing), Melanie (Rowing) dan Azzahra (Renang).

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas