Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Obama Ubah Pesta HUT Ke-60 dari Acara Bertabur Bintang Jadi Acara Keluarga dan Teman Dekat

Mantan Presiden AS Barack Obama mengubah pesta HUT Ke-60 dari acara bertabur bintang jadi acara keluarga dan sahabat karena kasus Covid-19 melonjak

Obama Ubah Pesta HUT Ke-60 dari Acara Bertabur Bintang Jadi Acara Keluarga dan Teman Dekat
AFP
Mantan Presiden AS Barack Obama 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan Presiden Barack Obama mengurangi rencana untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-60 akhir pekan ini di New England, karena kasus Covid-19 melonjak di AS saat ini.

Obama berusia 60 tahun pada Rabu (4/8/2021). Namun perayaan akan berlangsung di Martha's Vineyard di Massachusetts pada hari Sabtu (7/8/2021).

Juru Bicara Obama, Hannah Hankins, mengatakan pesta akhir pekan ini sudah direncanakan berbulan-bulan dan telah mempertimbangkan semua pedoman kesehatan masyarakat.

"Karena penyebaran baru varian Delta selama seminggu terakhir, presiden dan Mrs Obama telah memutuskan untuk secara signifikan mengurangi acara tersebut dengan hanya menyertakan keluarga dan teman dekat," kata Hannah Hankins kepada The New York Times.

"Dia menghargai orang lain yang mengirimkan ucapan selamat ulang tahun mereka dari jauh dan berharap dapat segera bertemu dengan orang-orang,” katanya.

Baca juga: CDC AS Minta Warga Amerika yang Divaksinasi Penuh untuk Kembali Pakai Masker

Baca juga: Mantan Presiden Barack Obama Menjadi Mitra Strategis dan Pemilik Minoritas NBA Afrika

Perubahan rencana yang diumumkan Rabu kemarin terjadi ketika pejabat pemerintahan Presiden AS Joe Biden telah memperingatkan publik tentang varian Delta yang menjadi strain Covid yang dominan di AS.

Gubernur Massachusetts Charlie Baker mengatakan, pertemuan semacam itu bukan ide yang baik sekarang karena kasus virus corona kembali meningkat, terutama karena varian Delta yang lebih menular.

Seperti dilaporkan UPI, Obama dan mantan ibu negara Michelle Obama semula merencanakan pesta bertabur bintang.

Di antaranya yang direncanakan hadir adalah aktor George Clooney, produser Steven Spielberg dan pembawa acara talk show Oprah Winfrey.

Selain para bintang, pesta itu tadinya juga akan dihadiri mantan pejabat pemerintahan Obama dan pendonor Demokrat. Total tamu tadinya diperkirakan berkisar 475 orang.

Baca juga: Tiga Mantan Presiden AS Ajukan Diri Jadi Sukarelawan Vaksin Covid-19, termasuk Barack Obama

Baca juga: Obama Akan Produksi Serial Komedi Netflix, Ceritakan Kekacauan yang Terjadi Ketika Trump Berkuasa

Namun acara itu dikritik kalangan Republik, di antaranya Jim Jordan dari Ohio.

Akhir pekan lalu, Jordan mentweet bahwa Demokrat akan mencela mantan Presiden Donald Trump jika merencanakan perayaan seperti itu, seperti dilaporkan NBC.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat telah mengidentifikasi wilayah Dukes County, yang mencakup  wilayah Martha's Vineyard, sebagai zona berisiko "sedang".

Bulan lalu, Martha's Vineyard mengeluarkan anjuran penggunaan masker dalam ruangan.

"Kami mengatakan, dengan varian Delta, dan peningkatan kasus, kami sangat menyarankan Anda memakai masker,” kata pejabat kesehatan Tisbury, Maura Valley kepada Vineyard Gazette. (Tribunnews.com/UPI/NBC/Hasanah Samhudi)

Editor: hasanah samhudi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas