Tribun

Olimpiade 2021

553 Orang Terkait Olimpiade Jepang Lalu Positif Corona, 1 Wanita Varian Lambda

Sebanyak 553 orang positif telah diumumkan per Jumat ini (13/8/2021) terkait Olimpiade, baik atlet, officials, volunteer dan lainnya.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in 553 Orang Terkait Olimpiade Jepang Lalu Positif Corona, 1 Wanita Varian Lambda
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Logo Olimpiade di Harumi Tokyo. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Panitia Penyelenggara Olimpiade telah mengumumkan Jumat ini (13/8/2021) bahwa jumlah orang yang memiliki tes positif corona terkait Olimpiade dan Paralimpiade, sebanyak 553 orang.

Meskipun demikian belum mengungkapkan rincian seperti kebangsaan, jenis kelamin, dan jenis virus.

Sebanyak 553 orang positif telah diumumkan per Jumat ini (13/8/2021) terkait Olimpiade, baik atlet, officials, volunteer dan lainnya.

Seorang wanita memiliki riwayat tinggal di Peru pada usia 30-an dan tiba di Bandara Haneda pada 20 Juli positif pula varian lambda virus corona yang sangat berbahaya.

Dirinya juga terkait Olimpiade. Penemuan varian lambda pertama kali di Jepang ini dilaporkan ke badan kesehatan dunia WHO tanggal 26 Juli 2021.

Meskipun demikian baru diumumkan kepada pers setelah ditanyakan wartawan pada tanggal 6 Agustus 2021.

"Terlambat sekali diinfokan kepada masyarakat, sangat disayangkan," papar Masahisa Sato, kolonel angkatan darat purnawirawan, anggota Dewan Penasihat dan Ketua Departemen Luar Negeri Partai Demokrat Liberal (LDP) kemarin (12/8/2021) malam.

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.
 

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas