Tribun

Olimpiade 2021

PM Yoshihide Suga Terkesan dengan Peraih Medali Emas Skateboard Olimpiade Asal Jepang

Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga menekankan pentingnya mengadakan Olimpiade Tokyo.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in PM Yoshihide Suga Terkesan dengan Peraih Medali Emas Skateboard Olimpiade Asal Jepang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Seorang peserta kejuaraan skateboard Olimpiade Tokyo 2020 sedang beraksi di Murasaki Park Tokyo. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga menyatakan dirinya sangat terkesan dengan peraih medali emas pria dan wanita dari Jepang pada kejuaraan Skateboard saat Olimpiade 2020 lalu.

"Saya sangat terkesan saat pertandingan "skateboarding" di mana pria dan wanita Jepang memenangkan medali emas, dan saya pikir ini akan menjadi kesempatan untuk menyebar di Jepang dengan momentum besar Olimpiade ini," papar PM Yoshihide Suga baru-baru ini.

Dalam sebuah wawancara dengan media luar negeri, Newsweek, Perdana Menteri Yoshihide Suga menekankan pentingnya mengadakan Olimpiade Tokyo.

"Saya ingin memberikan mimpi dan kegembiraan kepada kaum muda dan anak-anak, dan skateboard sebagai olahraga favorit saya," kata PM Suga.

"Saya ingin menunjukkan kepada dunia bagaimana saya mengatasi krisis corona," ujarnya.

"Saya ingin memberikan mimpi dan kesan kepada kaum muda dan anak-anak menekankan mengenai pentingnya acara tersebut," kata PM Suga tentang alasan mengapa dia memutuskan untuk menyelenggarakan Olimpiade Tokyo.

Baca juga: Per 31 Juli 2021, 48 Organisasi/Perusahaan di Jepang Buang 8.090 Dosis Vaksin Covid-19

Diketahui ada banyak penentangan terhadap acara sebelum Olimpiade berlangsung.

"Ketika Olimpiade dimulai, banyak orang Jepang terkesan dengan kekuatan olahraga dan aktivitas para atlet, dan terdorong untuk berolahraga," kata PM Suga.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas