Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dubes Tantowi Minta Masyarakat Waspadai Oknum yang Inginkan Indonesia dengan Segala Cara

Tantowi Yahya membuka konferensi perhimpunan pelajar Indonesia (PPI) Selandia Baru dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan ke 76 RI, Senin (16/8/2021).

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Dubes Tantowi Minta Masyarakat Waspadai Oknum yang Inginkan Indonesia dengan Segala Cara
dok KBRI Wellington
Duta Besar Indonesia (Dubes RI) di Wellington Tantowi membuka konferensi perhimpunan pelajar Indonesia (PPI) Selandia Baru dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan ke 76 RI, Senin (16/8/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya meminta masyarakat Indonesia untuk mewaspadai oknum-oknum yang ingin merusak persatuan bangsa. 

"Indonesia itu ibarat gadis cantik dan kaya. Waspadai mereka yang menginginkannya dengan segala cara. Kita harus mampu menjaganya. Waspadai tangan-tangan yang akan merontokkan kesatuan dan persatuan kita," ujar Tantowi, dalam Konferensi Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Selandia Baru di Wellington, Senin (16/8/2021). 

Tantowi mengungkap konferensi kali ini terselenggara berkat kerja sama KBRI, Kantor Atase Pertahanan dan PPI Selandia Baru dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan ke-76 RI. 

Adapun dalam acara ini hadir perutusan PPI dari berbagai kota di Selandia Baru, mulai dari Auckland, Christchurch, Dunedin, Hamilton, Palmerston North, Invercargill hingga Wellington. 

Baca juga: Profil Ghani Baradar, Petinggi Taliban Calon Kuat Presiden Afghanistan, Pernah ke Indonesia

Dalam kesempatan itu, para mahasiswa menerima pemahaman tentang nilai-nilai kebangsaan, ketahanan nasional, ancaman dan peluang kedepan serta misi, tugas dan fungsi perwakilan Indonesia di luar negeri. 

Pemahaman itu, kata Tantowi, diberikan oleh Atase Pertahanan dan para koordinator fungsi di KBRI. 

"PPI adalah mitra kerja KBRI dalam memperjuangkan berbagai kepentingan nasional. Oleh karenanya mereka senantiasa harus mendapatkan penyegaran dan penebalan nasionalisme" ujar Kol. Inf. Iwan Suryono, selaku Atase Pertahanan di KBRI Wellington.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas