Tribun

Konflik di Afghanistan

Besok PM Jepang Dijadwalkan Ikut Konferensi G7 Bahas Soal Afghanistan

Pertemuan itu akan mencakup diskusi tentang evakuasi dari Afghanistan dan bagaimana menangani masalah mendesak seperti bantuan kemanusiaan.

Editor: Dewi Agustina
Besok PM Jepang Dijadwalkan Ikut Konferensi G7 Bahas Soal Afghanistan
Foto Sankei
PM Yoshihide Suga 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga dijadwalkan akan mengikuti Konferensi G7 mengenai situasi terakhir di Afghanistan usai acara pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020, Selasa (24/8/2021) malam.

"Perdana Menteri Yoshihide Suga akan berpartisipasi dalam konferensi online oleh para pemimpin negara besar G7 tentang situasi terakhir di Afghanistan," ungkap Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato, Senin (23/8/2021).

Katsunobu Kato menjelaskan pertemuan itu akan mencakup diskusi tentang evakuasi dari Afghanistan dan bagaimana menangani masalah mendesak seperti bantuan kemanusiaan.

Baca juga: Kata Pemimpin Taliban soal Kepanikan Warga Afghanistan di Bandara, Heran dan Sebut Tak Berdasar

"Ketika situasi di Afghanistan memasuki fase yang sangat penting, sangat berarti bagi para pemimpin G7 untuk mengkonfirmasi kerja sama. Jepang juga akan berpartisipasi aktif dalam diskusi," ungkap Kepala Sekretaris Kabinet Kato.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas