Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bis Surat Pos Jepang Jadi Warna Emas Peringati Atlet Peraih Emas Olimpiade

Bis Surat di depan Kantor Pos Gosho kota berubah menjadi emas, dan peresmian diadakan pada tanggal 24 September ini.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Bis Surat Pos Jepang Jadi Warna Emas Peringati Atlet Peraih Emas Olimpiade
Foto Hochi Shimbun
Eri Yamada atlit sofbol Jepang yang dapat medali emas di Olimpiade jongkok di samping bis surat emasnya yang dibuat khusus untuk memperingati medali emas yang diraihnya 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Kampung halaman Eri Yamada (Denso),  di Kanagawa Fujisawa, yang meraih medali emas di Softball Olimpiade Tokyo sebagai yang pertama dari "Proyek Pos Emas" untuk mengecat ulang (jadi warna emas) kotak pos (bis surat) tempat yang terkait dengan pemain yang memenangkan medali emas di Tokyo 2020.

Bis Surat di depan Kantor Pos Gosho kota berubah menjadi emas, dan peresmian diadakan pada tanggal 24 September ini.

Yamada, yang melihat bis surat itu dicat dengan warna yang sama dengan medalinya sendiri, berkata sambil tersenyum, "Saya sangat senang medali emasnya tertinggal dengan cara ini."

Hal pertama yang dimasukkannya ke dalam kotak surat emas adalah surat yang ditulis Yamada untuk ibunya. "Saya telah menerima banyak dukungan . Saya selalu berterima kasih dan berharap ibu akan terus hidup lebih lama," katanya dengan penuh perhatian.

Softball akan dikeluarkan dari kompetisi lagi di Olimpiade Paris 2024. Dia sendiri telah mengindikasikan bahwa dia bermaksud untuk pensiun dari kegiatan tim nasional Jepang, dengan mengatakan, "Apakah tidak ada Olimpiade berikutnya atau waktu perubahan generasi?"

Namun, dia mengatakan akan terus melakukan upaya untuk mempopulerkan softball. "Saya akan terus melakukan yang terbaik untuk memberi semua orang keberanian dan harapan melalui softball," katanya tegas.

BERITA REKOMENDASI

Pada hari yang sama, diadakan upacara di almamater Yamada, SMP Negeri Gosho, untuk memberikan Penghargaan Khusus Penghargaan Kehormatan Warga dari Kota Fujisawa.

Ada juga kejutan bahwa Yamada memamerkan kepada siswa yang menerima sertifikat pujian dari Walikota Tsuneo Suzuki dan menyaksikan upacara secara online dari ruang kelas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas