Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Waspada, Taifun No.16 Diperkirakan Memasuki Jepang 29 September 2021

Topan tropis berubah menjadi topan No.16 di Kepulauan Mariana pada pukul 9 malam pada tanggal 23 September, lalu menuju ke arah Jepang.

Waspada, Taifun No.16 Diperkirakan Memasuki Jepang 29 September 2021
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Prakiraan Taifun No. 16 akan memasuki Jepang, Rabu (29/9/2021). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Taifun No.16 diperkirakan memasuki Jepang, Rabu (29/9/2021) mendatang. Saat ini topan terjadi di Kepulauan Mariana, di selatan Jepang.

"Ada berbagai macam perkiraan untuk jalur yang akan dilaluinya. Yang pasti waspadai informasi masa depan karena mungkin bergerak ke utara saat berkembang dan mendekati Jepang di hari Rabu pekan depan," ungkap sumber Tribunnews.com, Sabtu (25/9/2021).

Menurut pengamatan Badan Meteorologi Jepang, topan tropis berubah menjadi topan No.16 di Kepulauan Mariana pada pukul 9 malam pada tanggal 23 September, lalu menuju ke arah Jepang.

Tekanan pusat adalah 1002 hectopascal, kecepatan angin maksimum di dekat pusat adalah 18 meter, kecepatan angin sesaat maksimum adalah 25 meter, dan angin kencang dengan jarak 15 meter atau lebih bertiup dalam jarak 330 km timur laut dan 110 km barat daya dari pusat.

Topan bergerak ke barat dengan kecepatan 20 kilometer per jam.

Badan Meteorologi Jepang meminta perhatian kepada kapal-kapal yang lewat di dekatnya.

Perkiraan untuk arah masa depan masih cukup lebar, tetapi di masa depan, Taifun mungkin bergerak ke utara sambil mengembangkan dan memperkuat kekuatannya, dan mungkin mendekati Jepang mulai paruh kedua minggu depan.

"Harap waspadai informasi masa depan seperti arah topan tersebut," tambahnya.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas