Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kim Jong Un Sebut Persenjataannya Hanya untuk Pertahanan, Salahkan Tekanan dari AS dan Korea Selatan

Kim Jong Un menyebut sistem persenjataannya hanya untuk pertahanan diri, melihat sanksi tak bersahabat dari AS serta kemajuan militer Korea Selatan

Kim Jong Un Sebut Persenjataannya Hanya untuk Pertahanan, Salahkan Tekanan dari AS dan Korea Selatan
STR / KCNA VIA KNS / AFP
Gambar ini diambil pada 11 Oktober 2021 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) pada 12 Oktober menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memberikan pidato saat upacara pembukaan Pameran Pengembangan Pertahanan "Bela Diri-2021" di Pyongyang. 

TRIBUNNEWS.COM - Sampaikan pidato di samping deretan rudal, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berkata pengembangan sistem persenjataan negaranya penting untuk pertahanan, demi menghadapi kebijakan dari Amerika Serikat serta pembangunan militer di Korea Selatan.

Pyongyang hanya meningkatkan militernya untuk membela diri dan bukan untuk memulai perang, kata Kim Jong Un dalam pidatonya pada Senin di Pameran Pengembangan Pertahanan, menurut sebuah laporan oleh kantor berita negara KCNA, Selasa (12/10/2021).

Pernyataannya itu disampaikan Kim Jong Un sambil berdiri di depan berbagai senjata, seperti yang ditampilkan dalam foto di surat kabar Rodong Sinmun.

Di antara senjata-senjata itu, ada Hwasong-16, ICBM terbesar Korea Utara, yang diluncurkan pada parade militer pada Oktober 2020, tetapi belum diuji coba.

Baca juga: Kim Jong Un: Peningkatan Senjata AS dan Korea Selatan Ancam Perdamaian di Semenanjung Korea

Baca juga: Ekonomi Korea Utara Suram, Kim Jong Un Ingatkan Pejabat Jangan Minta Diistimewakan

Gambar ini diambil pada 11 Oktober 2021 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) pada 12 Oktober menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memberikan pidato saat upacara pembukaan Pameran Pengembangan Pertahanan
Gambar ini diambil pada 11 Oktober 2021 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) pada 12 Oktober menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memberikan pidato saat upacara pembukaan Pameran Pengembangan Pertahanan "Bela Diri-2021" di Pyongyang. (STR / KCNA VIA KNS / AFP)

"Kami tidak membahas perang dengan siapa pun, melainkan untuk mencegah perang itu sendiri dan untuk benar-benar meningkatkan pencegahan perang demi perlindungan kedaulatan nasional," katanya.

Kim menambahkan bahwa musuh utama Korea Utara adalah "perang itu sendiri".

Seorang juru bicara kementerian pertahanan Korea Selatan mengatakan dalam sebuah pengarahan bahwa Korea Selatan dan badan intelijen AS sudah menganalisis peralatan yang ditampilkan di pameran itu dan akan terus memantau situasi dengan cermat.

Dilansir The Straits Times, Korea Utara dan Korea Selatan berada dalam perlombaan senjata yang semakin meningkat.

Kedua belah pihak menguji rudal balistik jarak pendek yang semakin canggih dan perangkat keras lainnya.

Gambar ini diambil pada 11 Oktober 2021 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) pada 12 Oktober menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (tengah) berbicara di depan rudal balistik antarbenua (ICBM) yang ditampilkan selama pameran pengembangan pertahanan
Gambar ini diambil pada 11 Oktober 2021 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) pada 12 Oktober menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (tengah) berbicara di depan rudal balistik antarbenua (ICBM) yang ditampilkan selama pameran pengembangan pertahanan "Bela Diri-2021" di Gedung Pameran Tiga Revolusi di Pyongyang. (STR / AFP / KCNA VIA KNS)

Korea Selatan baru-baru ini melakukan uji coba peluncuran rudal balistik kapal selam pertamanya.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas