Tribun

PM Jepang Persembahkan Masakaki ke Kuil Yasukuni di Tokyo Jepang

Di Kuil Yasukuni di Kudan, Tokyo, festival musim gugur tahunan akan diadakan pada tanggal 17 dan 18 Oktober 2021.

Editor: Dewi Agustina
PM Jepang Persembahkan Masakaki ke Kuil Yasukuni di Tokyo Jepang
Foto NHK
Masakaki atau persembahan PM Jepang berbentuk kayu panjang tegak bertuliskan PM Jepang dipasang di Kuil Yasukuni, Sabtu (16/10/2021). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida tidak hadir di Kuil Yasukuni namun tetapi memberikan persembahan Masakaki ke Kuil Yasukuni, Sabtu (16/10/2021) malam.

"Hal ini langka karena selama ini Fumio Kishida belum pernah memberikan Masakaki tetapi kini mengikuti jejak mantan PM Jepang Shinzo Abe dengan memberikan persembahan tersebut," papar sumber Tribunnews.com, Minggu (17/10/2021).

Perdana Menteri Fumio Kishida mempersembahkan persembahan dalam pot yang disebut "Masakaki" bertepatan dengan festival musim gugur tahunan Kuil Yasukuni yang dimulai pada tanggal 17 Oktober 2021.

Di Kuil Yasukuni di Kudan, Tokyo, festival musim gugur tahunan akan diadakan pada tanggal 17 dan 18 Oktober 2021.

Pada saat yang sama, Perdana Menteri Kishida mempersembahkan sebuah pot persembahan yang disebut "Masakaki" dengan label kayu yang bertuliskan "Perdana Menteri Fumio Kishida".

Menuru politisi yang dekat dengannya, Perdana Menteri Kishida tidak pernah mendedikasikan "Masakaki", dan kali ini dia mengikuti mantan Perdana Menteri Shinzo Abe dan mantan Perdana Menteri Yoshihide Suga.

Baca juga: PM Jepang Fumio Kishida Persiapkan Vaksinasi Booster, Paling Cepat Dimulai Desember 2021

Perdana Menteri Kishida telah mengunjungi tiga prefektur, yakni Iwate, Miyagi, dan Fukushima selama dua hari hingga tanggal 17 Oktober ini.

Dia mengunjungi daerah-daerah yang terkena Gempa Besar Jepang Timur, dan tidak akan beribadah ke Kuil Yasukuni selama festival tahunan.

Selain itu, Menteri Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Shigeyuki Goto dan Menteri Expo Kenji Wakamiya juga mendedikasikan "Masakaki".

Masakaki adalah persembahan ala shinto bagi para pahlawan perang Jepang di Kuil Yasukuni Kudan Tokyo Jepang.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas