Tribun

Ilmuwan China Temukan Fosil Mengandung DNA, Terbuka Peluang Kloning Dinosaurus

Fosil tulang Caudipteryx ditemukan di China utara oleh tim ilmuwan dari Akademi Ilmu Pengetahuan China dalam kondisi mendekati sempurna

Editor: Eko Sutriyanto
Ilmuwan China Temukan Fosil Mengandung DNA, Terbuka Peluang Kloning Dinosaurus
Sketchfab
Caudipteryx 

Laporan Wartawan Tribun Jogja Sigit Widya

TRIBUNNEWS.COM, CHINA - Dinosaurus akan hidup setelah para ilmuwan China menemukan fosil mengandung DNA.

Mereka percaya fosil mengandung DNA dinosaurus tersebut adalah penemuan pertama yang punya kode genetik prasejarah.

Jika para ahli dapat mengekstrak informasi penemuan itu, ada prospek untuk kloning dinosaurus, seperti di film "Jurassic Park" keluaran 1993.

Fosil mengandung DNA yang ditemukan oleh para ilmuwan berupa sepotong tulang rawan dari paha Caudipteryx seukuran burung merak. 

Baca juga: Biar Gak Gabut Main Game, Ajak Anak Menjelajah Waktu Menuju Zaman Dinosaurus di Buku Ini

Seperti dikutip Tribunjogja.com dari New York Post, Kamis (21/10/2021), fosil tersebut secara alami terawetkan sempurna di dalam abu vulkanik.

Sekadar informasi, Caudipteryx menjelajahi bumi 125 juta tahun lalu dengan bentuk menyerupai Velociraptor nan menakutkan di "Jurassic Park".

Fosil tulang Caudipteryx ditemukan di China utara oleh tim ilmuwan dari Akademi Ilmu Pengetahuan China dalam kondisi mendekati sempurna.

Sel-sel dimineralisasi oleh proses yang disebut silisifikasi dan para ahli telah menyimpulkannya sehat dan beberapa lain dalam kondisi sakit ketika mati.

Para ilmuwan mengemukakan bahwa sel-sel yang membatu tidak dapat dianggap sebagai “batuan” karena mengandung sisa-sisa molekul organik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas