Tribun

Sejumlah NGO Indonesia Berkomitmen Bangun Asrama Guru di Palestina

Pembangunan asrama berisi sekitar 90 kamar ini membutuhkan biaya yang cukup besar sehingga  peran aktif NGO di Indonesia diperlukan

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Eko Sutriyanto
Sejumlah NGO Indonesia Berkomitmen Bangun Asrama Guru di Palestina
ist
INH dan Dubes Palestina di Jakarta akan mengundang sejumlah NGO lainya untuk membahas secara teknis dan kerjasama dalam proyek pembangunan tersebut 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jystha Candraditya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun menyatakan, saat ini penyediaan fasilitas untuk pendidik  atau guru menjadi masalah serius di Palestina.

Salah satunya adalah fasilitas asrama untuk para pendidik.

"Pembangunan rumah atau tempat tinggal bagi para guru membutuhkan banyak biaya dan penyediaan asrama jadi perhatian serius pemerintah Palestina," kata AI Sun dalam keterangannya, Kamis (21/10/2021).

Al Sun menjelaskan, program ini termasuk kerangka program nasional yang bertujuan menjaga stabilitas keberadaan warga di Jerusalem.

"Perkumpulan tenaga pengajar di Sur Baher yaitu suatu organisasi amal yang berkantor pusat di daerah Sur Baher Jerusalem menyampaikan keinginan mereka untuk membangun perumahan untuk tenaga pengajar di daerah Sur Baher yang berbatasan dengan permukiman Armon Hanatziv," katanya.

Sementara, Lembaga International Networking for Humanitarian (INH) mengajak kepada seluruh Non-Governmental Organization (NGO) yang bergerak di bidang kemanusiaan di Indonesia agar ikut bersama-sama dalam proyek pembangunan asrama para asatidz atau guru di kawasan distrik Sur Baher, Kota Jerusalem, Palestina.

Baca juga: Sempat Jadi Buronan, Oknum Guru Ngaji di Bandar Lampung yang Berbuat Asusila Ditangkap

Pembangunan asrama yang memiliki sekitar 90 kamar ini membutuhkan biaya yang cukup besar sehingga  peran aktif NGO di Indonesia ini dinilai sangat membantu guna meringankan beban pembangunan projek tersebut.

Faruq Habibullah Mahdi, Manager Program INH mengatakan saat ini INH sudah melakukan road show ke sejumlah NGO yang notabenya memiliki rekam jejak terhadap perjuangan warga Palestina.

Tujuanya untuk mensosialisasikan kepada pra pengurus NGO agar bisa berberan aktif dalam program tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas