Tribun

Virus Corona

Menkes Jerman soal Gelombang Keempat Covid-19: Orang akan Divaksinasi, Disembuhkan atau Mati

Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn mendesak warganya untuk vaksinasi, mengatakan di akhir musim dingin ini warga akan divaksin, sembuh atau mati.

Penulis: Rica Agustina
Editor: Garudea Prabawati
Menkes Jerman soal Gelombang Keempat Covid-19: Orang akan Divaksinasi, Disembuhkan atau Mati
The independent
Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn - Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn mendesak warganya untuk vaksinasi, mengatakan di akhir musim dingin ini warga akan divaksin, sembuh atau mati. 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn memperingatkan warganya soal gelombang keempat Covid-19 yang melanda negara 'fatherland' itu.

Spahn mendesak warganya untuk segera mengikuti program vaksinasi pemerintah agar dapat melawan varian Delta yang sangat menular.

Spahn mengatakan, pada akhir musim dingin ini, semua orang di Jerman akan divaksinasi, sembuh atau mati.

"Mungkin pada akhir musim dingin ini, seperti yang kadang-kadang dikatakan sinis, hampir semua orang di Jerman akan divaksinasi, disembuhkan atau mati," kata Spahn dikutip dari Channel News Asia.

"Itulah mengapa kami sangat merekomendasikan vaksinasi," tambahnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Jepang Tinggal 50 Orang, Jumlah Terendah Sepanjang Tahun 2021

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, AS Larang Warganya Bepergian ke Jerman dan Denmark

Peringatan keras itu datang ketika Jerman berupaya untuk menahan rekor peningkatan kasus virus corona dalam beberapa pekan terkahir, yang telah membuat unit perawatan intensif meluap.

"Kami memiliki situasi yang sangat-sangat sulit di banyak rumah sakit," kata Spahn.

Diketahui, meski akses luas ke vaksin virus corona gratis, hanya 68 persen dari penduduk Jerman yang sudah divaksinasi penuh.

Menurut para ahli, persentase vaksinasi di Jerman terbilang terlalu rendah untuk mengendalikan pandemi.

Jerman, negara terpadat di Uni Eropa, menambahkan 30.643 kasus lagi pada Senin (22/11/2021), menurut badan kesehatan Robert Koch Institute.

Tenaga medis bekerja di unit perawatan intensif dengan pasien Covid-19 di sebuah rumah sakit di Freising dekat Munich, Jerman selatan, pada 16 November 2021, di tengah pandemi virus corona Covid-19 yang sedang berlangsung. (Photo by Christof STACHE / AFP)
Tenaga medis bekerja di unit perawatan intensif dengan pasien Covid-19 di sebuah rumah sakit di Freising dekat Munich, Jerman selatan, pada 16 November 2021, di tengah pandemi virus corona Covid-19 yang sedang berlangsung. (Photo by Christof STACHE / AFP) (AFP/CHRISTOF STACHE)
Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas