Tribun

Virus Corona

WHO: Total Kematian Covid-19 di Eropa akan Melebihi 2,2 Juta pada Maret 2022

WHO mengatakan 700.000 orang lagi di Eropa dapat meninggal akibat Covid-19 pada Maret mendatang, total akan melebihi 2,2 juta.

Penulis: Yurika Nendri Novianingsih
Editor: Whiesa Daniswara
WHO: Total Kematian Covid-19 di Eropa akan Melebihi 2,2 Juta pada Maret 2022
AFP/MARCEL VAN HOORN
Pengunjung memindai kode QR virus corona di pasar Natal di Valkenburg, pada 14 November 2021 - WHO mengatakan total kasus meninggal di Eropa akan melebihi 2,2 juta pada Maret 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa 700.000 orang lagi di Eropa dapat meninggal akibat Covid-19 pada Maret 2022, mendatang.

Dengan begitu, total kasus meninggal di Eropa akan melebihi 2,2 juta.

Melansir CNA, WHO mengatakan, total kematian kumulatif akibat penyakit pernapasan di 53 negara di kawasan Eropa WHO telah melampaui 1,5 juta.

Tingkat harian dua kali lipat dari akhir September menjadi 4.200 per hari.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Eropa Melonjak, Pemerintah Minta Masyarakat Indonesia Waspada, Selalu Jaga prokes

Baca juga: 2 Tujuan Favorit Wisata Eropa Masuk Kategori Perjalanan dengan Risiko Tertinggi CDC

Eropa wilayah WHO juga mencakup Rusia dan bekas Uni Soviet lainnya, serta Turki.

"Kematian yang dilaporkan secara kumulatif diproyeksikan mencapai lebih dari 2,2 juta pada musim semi tahun depan, berdasarkan tren saat ini," katanya.

WHO menambahkan, bahwa Covid-19 tengah menjadi penyebab kematian regional teratas.

Tekanan tinggi pada unit perawatan intensif (ICU) diperkirakan terjadi di 49 dari 53 negara pada 1 Maret.

Menurut data yang dikutip oleh WHO Eropa, Prancis, Spanyol, dan Hongaria termasuk di antara negara-negara yang diperkirakan akan mengalami tekanan ekstrem penggunaan ICU pada awal 2022.

Sementara itu, Belanda mulai membawa pasien Covid-19 melintasi perbatasan ke Jerman pada hari Selasa karena rumah sakit kewalahan dan infeksi melonjak ke level rekor.

Seorang pasien corona dipindahkan dari Rumah Sakit Ikazia, di Rotterdam, ke Jerman dengan ambulans khusus, pada Selasa (23/11/2021). Ini merupakan pasien corona kedua yang diangkut ke Jerman hari itu karena tekanan tinggi pada rawat inap di Belanda.
Seorang pasien corona dipindahkan dari Rumah Sakit Ikazia, di Rotterdam, ke Jerman dengan ambulans khusus, pada Selasa (23/11/2021). Ini merupakan pasien corona kedua yang diangkut ke Jerman hari itu karena tekanan tinggi pada rawat inap di Belanda. (AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas