Tribun

Virus Corona

Pemda Tokyo Jepang Memulai Program GoToTravel, Anggaran Diajukan 30 November 2021

Pemerintah Tokyo akan mengajukan rencana anggaran tambahan yang mencakup proyek-proyek yang diperlukan untuk Majelis pada tanggal 30 November.

Editor: Dewi Agustina
Pemda Tokyo Jepang Memulai Program GoToTravel, Anggaran Diajukan 30 November 2021
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Kantor Pemda Tokyo di Shinjuku. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemda Tokyo Jepang hari ini memutuskan untuk memulai program GoToTravel. Anggaran program GoToTravel rencananya akan diajukan tanggal 30 November mendatang.

"Menjelang pemulihan industri pariwisata, Pemerintah Metropolitan Tokyo telah memutuskan untuk mensubsidi 5.000 yen per malam untuk perjalanan ke Kota Tokyo sejalan dengan dimulainya kembali "Go To Travel" nasional," papar sumber Tribunnews.com, Kamis (25/11/2021).

Pemerintah Metropolitan Tokyo telah memutuskan untuk memperkuat langkah-langkah untuk mendukung kegiatan ekonomi akibat pandemi Covid-19 meningkat secara signifikan.

Pemerintah Tokyo akan mengajukan rencana anggaran tambahan yang mencakup proyek-proyek yang diperlukan untuk Majelis (DPRD Tokyo) Metropolitan Tokyo mulai minggu depan pada tanggal 30 November 2021.

"Dari jumlah tersebut, untuk pemulihan industri pariwisata, kami telah memutuskan untuk mensubsidi 5.000 yen per malam untuk pelancong ke Tokyo dan 2.500 yen per hari perjalanan," ujarnya.

Kebijakan tersebut akan dilaksanakan sejalan dengan dimulainya kembali "Go To Travel", sebuah langkah untuk merangsang permintaan pariwisata di dalam negeri, dan biaya sekitar 600.000 yen per perusahaan (terkait pariwisata) akan dimasukkan ke dalam anggaran tambahan.

Baca juga: Jepang Siapkan 70 Miliar Yen Bantu Mahasiswa Terdampak Covid-19

Selain itu, anggaran tambahan akan mencakup biaya langkah-langkah untuk mempersiapkan gelombang keenam Covid-19, seperti pelaksanaan vaksinasi ketiga di tempat skala besar di Tokyo dan perluasan fasilitas akomodasi.

Upaya kuat mendukung ekonomi dan kegiatan sosial dilakukan untuk menyeimbangkan dimulainya kembali kemungkinan munculnya penyakit dengan persiapan untuk perluasan kembali berbagai sarana dan prasarana medis.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas