Tribun

Indahnya Daun Musim Gugur Bersinar di Jepang Lewat Jendela Kereta Listrik Eizan

Daun musim gugur yang menyala (karena iluminasi pada pohon), tampak  di jendela Kereta Listrik Eizan yang digelapkan, menjadikan panorama jadi teramat

Editor: Johnson Simanjuntak
Indahnya Daun Musim Gugur Bersinar di Jepang Lewat Jendela Kereta Listrik Eizan
Richard Susilo
Dari dalam Kereta api Eizan yang sengaja digelapkan untuk menikmati daun musim gugur yang disinari di luar (ilumination). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Daun musim gugur yang menyala (karena iluminasi pada pohon), tampak  di jendela Kereta Listrik Eizan yang digelapkan, menjadikan panorama jadi teramat indah.

"Saya ingin semua orang Jepang melihatnya. Ini indah sekali," ungkap Ayako Urata penumpang kereta api Eizan baru-baru ini kepada Tribunnews.com menyaksikan sendiri dari dalam kereta panorama terang benderangnya daun musim gugur yang disinari lampu dari kegelapan dalam gerbong kereta.

 Perjalanan kereta api Eizan di akhir perhentian tampak dipenuhi kanan kiri dengan pepohonan musim gugur, daun yang menguning, semakin indah setelah disinari lampu di sekitarnya.

Lalu bagian dalam kereta api sengaja dimatikan agar tampak kontras bagian luar dedaunan bersinar kuning. Seolah kita berada di dalam sebuah gedung bioskop, tambahnya.

Daun musim gugur alam itu sendiri indah, tetapi daun musim gugur yang diterangi terlihat dari jendela kereta api yang berjalan memiliki suasana yang sedikit berbeda.

Eizan Electric Railway memiliki 5.6km 8 stasiun di jalur utama Eizan (stasiun Demachiyanagi-stasiun Yase-Hieizanguchi) sepanjang 8,8km dengan  9 stasiun di jalur Kurama (stasiun Takaragaike-stasiun Kurama), prefektur Kyoto.

Naik kereta diadakan dari Demachiyanagi ke Kurama Yuki dan Kurama ke Demachiyanagi Yuki hingga 1 Desember. Kita bisa melihat penyinaran indah daun-daun pepohonan musim gugur yang sangat cantik seperti karpet emas di alam raya.

Maple Light Up  dari Eizan Electric Railway jadi tag yang sangat populer di Jepang saat ini karena keindahan alamnya. Informasi bisa diperoleh lewat email: info@tribun.in

Apalagi pengambilan gambar dari dalam kereta api yang gelap, berjalan perlahan di antara pepohonan musim gugur, dengan video kita, tampak dedaunan berjatuhan perlahan pula di alam sekitar kita, menambah indah suasana penghentian terakhir kereta api Eizan tersebut, paparnya lebih lanjut.

Terowongan dedaunan musim gugur dari Kereta Listrik Eizan dan penerangan malam sangat indah menjadi salah satu rekomendasi terbaik Tribunnews.com bagi para turis yang ke Jepang khususnya ke Kyoto saat musim gugur ini.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas