Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tohoku Electric Power & NTT East Jepang Jalin Kerja Sama Tanggap Bencana

ohoku Electric Power Group dan NTT East menandatangani perjanjian kerja sama dan memutuskan untuk bekerja sama dalam penanggulangan bencana.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Tohoku Electric Power & NTT East Jepang Jalin Kerja Sama Tanggap Bencana
Foto NHK
Kerja sama pimpinan Tohoku Electric Power dan NTT East. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Tohoku Electric Power Group dan NTT East menandatangani perjanjian kerja sama dan memutuskan untuk bekerja sama dalam penanggulangan bencana dan pengelolaan kabel listrik dan kabel komunikasi.

Ini adalah perjanjian kerja sama pertama antara perusahaan yang bertanggung jawab atas infrastruktur listrik dan komunikasi di Jepang.

Hal ini diumumkan oleh Tohoku Electric Power, Tohoku Electric Power Network, sebuah perusahaan grup, dan NTT East Japan pada konferensi pers di Kota Sendai Jumat (26/11/2021).

"Ketika bencana terjadi di masa depan, Tohoku Electric Power dan NTT akan membagikan gambar yang diambil oleh drone masing-masing untuk memeriksa informasi kerusakan dan bekerja sama dalam pekerjaan restorasi," ungkap pimpinan kedua perusahaan.

Selain itu, mengenai pengelolaan kabel listrik dan kabel komunikasi yang terkubur di bawah tanah, akan mengalihkan metode komunikasi, yang terutama faks, ke sistem web NTT, dan mendorong efisiensi dengan menanggapi pembangunan jalan.

Baca juga: Bos NTT dan Tohoku Shinsha Minta Maaf, Akui Pernah Makan Malam Bersama Pejabat Tinggi Jepang

Bidang kerja sama adalah enam Prefektur Tohoku dan Niigata, dan ini adalah perjanjian pertama di Jepang antara perusahaan yang bertanggung jawab untuk infrastruktur listrik dan komunikasi.

BERITA TERKAIT

"Saya kira kerja sama dengan NTT akan memberikan kontribusi bagi warga sekitar," ungkap Kojiro Higuchi, President Tohoku Electric Power Co Inc yang hadir dalam konferensi pers tersebut.

Sementera itu Masahiro Takizawa, General Manager Divisi Miyagi NTT East, mengatakan pihaknya ingin berkolaborasi dengan tiga perusahaan yang mendukung infrastruktur sosial.

"Dan menggunakan pengetahuan kami untuk berkontribusi pada kehidupan yang aman di wilayah tersebut," ujarnya.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas